tramadol oder tilidin besser buy tramadol paracetamol + tramadol bula

taking xanax with robitussin buy xanax xanax and alcohol recovery

buy ambien Colorado Springs buy ambien is generic ambien as good as regular ambien

ambien kidney buy zolpidem order ambien Las Cruces

cost of xanax prescription xanax alprazolam xanax avant de prendre l'avion

a soma dos infinitos termos de uma progressão geométrica cuja razão soma online neuron soma size

aura soma pomander ebay soma no prescription soma locations in california

phentermine clinic nashville tn phentermine 37.5mg phentermine every other day

quit smoking wellbutrin and xanax cheap xanax how much do xanax cost on the streets

fischer skischuhe soma vacuum rc4 pro 130 buy soma purchase soma Phoenix

Diterbitkan pada: Ming, Mei 31st, 2015

Dengan Rp 10 Ribu Bisa Menginap di Yogyakarta

Reporter:    /  @ 17:15:37  /  31 Mei 2015

DSC_0084(e)

DSC_0108(e)

Mendengar kalimat “Hidupmu kurang piknik” membuat saya ingin me-refresh otak saya dengan pergi piknik. Yogyakarta adalah adalah tujuan piknik saya. Kota dengan seribu julukan, membuat saya tertarik untuk berkunjung ke sana.

Kali pertama saya ke Yogya sendirian sekaligus dengan naik motor, membuat saya mengalami kejadian lucu sekaligus memalukan selama perjalanan . Di Semarang tempat kejadiannya. Mungkin karena tidak membaca rambu-rambu lalu lintas, membuat saya berbelok ke arah jalur tol. Padahal jalur tol itu khusus untuk roda empat ke atas. Di situ saya di berhentikan oleh petugas dan membuat saya harus mengeluarkan “selembar” rupiah berwarna merah (Rp 100 ribu) untuk denda. Kemudian saya melanjutkan perjalanan, layaknya tidak terjadi apa apa.

Dalam perjalanan ke Kota Pelajar, saya menikmati keindahan setiap kota di malam hari yang saya lalui. Kelap kelip lampu di setiap penjuru kota yang saya lewati sedikit menyenangkan hati saya atas apa yang terjadi di Semarang.

Sesampainya di Yogya, saya berkeliling sebentar menyusuri jalanan kota Yogya. Kemudian saya mampir angkringan di salah satu tempat. Ketika itu saya baru teringat bahwa saya belum mempunyai tempat untuk tidur.

Hal itu membuat saya panik dan bingung harus tinggal di mana selama liburan. Dengan kecanggihan teknologi di tahun 2015 ini, saya browsing di Google mencari penginapan murah di Yogya. Ketika itu saya berpikiran kalau di Jogja tidak mungkin ada penginapan murah. Tetapi keraguan saya menghilang, setelah menemukan penginapan murah tetapi tidak murahan.

Harga yang ditawarkan benar-benar murah. Yakni Rp 10 ribu per malam, dan yang paling mahal hanya Rp 100 ribu. Coba banyangkan, Rp 10 ribu bisa menginap di Jogja, istimewa bukan?

Dengan harga itu, fasilitas yang diberikan patut diacungi jempol. Kamar mandi tersedia, di setiap kamar sudah ada tv, dan pendingin udara berupa kipas angin. Memang untuk setiap kamar harus berbagi dengan pengunjung lainnya, karena penginapan ini memang membidik kaum backpacker.

Meski demikian, saya cukup puas karena waktu itu kebetulan kamar yang saya tempati kosong. Alias hanya saya sendiri menikmati fasilitas yang ada di kamar tersebut.

Saya hampir tidak percaya ada penginapan semurah itu di kota yang banyak di kunjungi wisatawan dari luar kota bahkan luar negeri itu. Namun itu membuat hati saya lega, karena tidak terlalu menguras isi dompet saya untuk tempat tinggal.

Tiga hari di Yogya membuat saya puas dengan liburan yang saya ambil. Tidak hanya mengunjungi tempat wisata , saya juga berkunjung ke salah satu  tempat yang terkenal di dunia IT, yaitu X-Code di daerah Minggiran, Krapyak. Tempat itu wajib saya kunjungi, selaku saya kuliah di bidang Teknik Informatika. Banyak ilmu yang bisa saya gali dalam pengetahuan tentang IT.

Di hari terakhir liburan saya, saya sempatkan untuk mengunjungi Malioboro, untuk memanjakan mata dan jiwa berbelanja saya. Di sana saya membeli banyak oleh-oleh, walaupun sabagian besarnya adalah titipan dari teman teman. (*)

 

Kiriman : Andy Sugiarto, Kudus

65aa0-deep(e) DSC_0086(e) DSC_0102(e)

deep-purple-homestay-yogyakarta-2(e)

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status