Published On: Wed, Aug 19th, 2015

Ditinggal Salat, Yamaha Vixion Milik Warga Jepara Digasak Maling

ilustrasi : koranmuria.com

ilustrasi : koranmuria.com

JEPARA – Nasib nahas dialami Sulaiman Shobirin warga Kelurahan Karangkebagusan, Kecamatan Jepara Kota, Rabu (19/8/2015). Motor baru Yamah Vixion yang baru dibelinya raib digondol maling saat diparkir di depan Masjid Baiturrohman desa setempat untuk salat maghrib berjamaah.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Tyas, kejadian tersebut terjadi begitu cepat. Kala itu, parkiran memang sepi. Seorang pria berpostur gemuk dengan mengenakan baju merah menghampiri motor Vixion berwana putih merah yang belum memiliki plat nomor tersebut.

”Kejadian itu terjadi sekitar pukul 18:15 WIB. Pelakunya tidak sendirian, sebelumnya dia bersama seorang temannya mengendarai mobil pick up warna putih. Tahu ada pencurian, saya langsung lapor ke kakak saya. Namun motor keburu distarter dan pelaku kabur,” ungkap gadis yang masih duduk di bangku 1 Mts itu .

Padahal, dari informasi yang dihimpun, motor baru tersebut sudah dikunci stang. Hanya, karena tempat yang cukup sepi, maling motor bisa leluasa.

”Dari pengakuan korban, sepeda motornya diparkir dan sudah dikunci stang. Tapi masih bisa dicuri,” kata salah seorang jamaah salat lain yang juga warga sekitar masjid, Zuniar Faiz.

Faiz menambahkan, dari kronologi tersebut, ia menilai pencuri sudah terbiasa mencuri sepeda motor. Apalagi pelaku dimungkinkan sudah membawa peralatan. Ini lantaran sepeda motor tersebut sudah dikunci stang.

”Kalau seperti itu kejadiannya tentu malingnya sudah terbiasa dan persiapan. Paling tidak mereka membawa kunci T yang biasa digunakan para resedivis,” tandasnya.

Lantaran sepeda motor tak kunjung diketahui keberadaannya, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jepara Kota. Atas kejadian tersebut Shobirin yang kehilangan sepeda motor kesayangannya itu menderita kerugian lebih dari Rp 20 juta. Kini pihak kepolisian sedang mendalami kasus pencurian tersebut dan meminta informasi kepada para saksi. (WAHYU KZ/SUPRIYADI)

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>