purchase zolpidem Augusta buy ambien ambien and zyban

weight loss phentermine jacksonville fl buy phentermine online phentermine not eating enough

valium and topamax diazepam 5mg small yellow valium

can you smoke ambien cr buy ambien lethal ambien overdose

ambien online paypal order ambien order ambien Omaha

abu soma wiki buy soma soma Ann Arbor

is tramadol a ibuprofen where to buy tramadol does tramadol treat depression

meloxicam or tramadol tramadol 50mg tramadol alcohol nhs

soma em fraçoes buy soma amwaj abu soma resort & spa holidaycheck

tramadol 100 autofahren buy tramadol no prescription will tramadol show up in your urine

Diterbitkan pada: Rab, Okt 14th, 2015

Konsumen Berhak Mengetahui Kualitas Bangunan

Reporter:    /  @ 19:24:28  /  14 Oktober 2015

Kualitas bangunan rumah memang sangat penting, guna menjamin bangunan itu sendiri. Karena itu, konsumen berhak tahu mengenai kualitas rumah yang dibelinya. (KORAN MURIA / AYU KHAZMI)

Kualitas bangunan rumah memang sangat penting, guna menjamin bangunan itu sendiri. Karena itu, konsumen berhak tahu mengenai kualitas rumah yang dibelinya. (KORAN MURIA / AYU KHAZMI)

KUDUS – Banyaknya perumahan yang menyediakan rumah seratusa persen siap huni, memang akan sangat membantu konsumen. Terlebih untuk yang membutuhkan rumah cepat, akan sangat membantu supaya bisa langsung ditempati.

Kejelekannya adalah, konsumen terkadang tidak tahu bagaimana kualitas bangunan yang ada. Meski sebenarnya itu adalah hak konsumen untuk mengetahui kualitasnya.

”Jadi tidak hanya melihat kualitas dari bentuk fisik rumah yang siap ditempati, akan tetapi juga detail bangunan serta material bagian dalamnya,” ujar Khofiyya Kholfana, pemilik Ovie Properti, Jalan Keramat Kudus.

Hal tersebut untuk menghindari adanya ketidakpuasan konsumen. Serta menjaga kepercayaan antara developer atau pemilik perumahan, dengan konsumen. Jadi meski membeli rumah yang siap untuk ditempati, konsumen tetap harus tahu kondisi rumah dan pengerjaannya leboh detail.

Khofiyya mengatakan, jika memilih rumah siap huni sangat diperlukan, maka ada beberapa cara untuk mengetahui kualitas material bangunan. misalnya mengetahui kualitas material ini termasuk penting, agar benar-benar tahu bagaimana kondisi rumah yang dibeli.

”Lebih baik konsumen juga dapat mengetahui bagian detail bangunan saat sebelum di finishing. Atau dapat pula melihat prosesnya dari unit rumah lain yang sedang dalam pembangunan,” ungkapnya.

Konsumen juga dapat memperhatikan struktur fisik bangunan dengan mengajak orang yang ahli di bidangnya. Khofiyya menambahkan, biasanya untuk orang awam akan lebih sulit untuk mengetahui kondisi rumah hanya melalui struktur fisik.

Pengecekan tersebut dilakukan karena pada beberapa kecurangan yang kerap terjadi pada bagian material dan pengerjaan. ”Hal tersebut tentunya tidak akan diketahui konsumen, apalagi bagi yang sudah membeli rumah jadi,” imbuhnya. (AYU KHAZMI / MERIE)

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status