Diterbitkan pada: Kam, Okt 15th, 2015

Estetika Lingkungan jadi Pemikat Konsumen Perumahan

   /  @ 20:21:41  /  15 Oktober 2015

Para pekerja sedang menyelesaikan pembangunan salah satu perumahan di Kudus. (KORAN MURIA/AYU KHAZMI)

Para pekerja sedang menyelesaikan pembangunan salah satu perumahan di Kudus. (KORAN MURIA/AYU KHAZMI)

KUDUS – Memilih menempati hunian di kawasan perumahan saat ini memang semakin diminati. Ini lantaran, perumahan mampu memberi kemudahan dalam segala hal. Mulai dari pembangunan, perizinan, model terkini, dan sarana serta fasilitas yang diperoleh tanpa menguras keringat.

Sementara jika membangun rumah pribadi tentunya akan lebih menguras tenaga. Selain itu waktu yang dibutuhkan juga tak sedikit.

Hanya, hal tersebut bukan alasan utama. Faktor lingkungan sangat menentukan para konsumen untuk memilih hunian. ”Estetika lingkungan perumahan juga memiliki andil besar. Jika lingkungan tak nyaman sebagus apapun fasilitas yang ditawarkan tak akan mempan, ” ujar Fathur Riza salah satu marketing perumahan Candi Asri Regency Kudus.

Meski begitu, ia mengakui, faktor estetika lingkungan tersebut sifatnya pelengkap. Namun memiliki manfaat yang banyak. ”Manfaat yang paling utama adalah kenyamanan masyarakat penghuni perumahan karena lokasi yang tertata apik,” jelasnya.

Ia mencontohkan, di Candi Asri Regency hiasan pagar pengaman kawasan dan gerbang dengan dengan simbol daun dan penataan perumahan yang rapi jadi andalan untuk memikat masyarakat. Harapannya, konsumen bisa tertarik untuk membeli.

”Semua itu kami lakukan untuk konsumen. Kenyamanan akan menjadi hal utama yang diprioritaskan,” tambahnya. (AYU KHAZMI/SUPRIYADI)

Komentar

komentar



© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status