highest single dose of tramadol tramadol 50mg the difference between ultram and tramadol

xanax half time xanax for sale buy xanax Springfield

can i mix valium and clonazepam cheap valium valium ab bedex compilato

metallic taste in mouth ativan buy ativan online ativan for benzo withdrawal

tramadol online Victorville buy tramadol can you take topiramate with tramadol

xanax causes tinnitus buy xanax how long does it take to get clean from xanax

ambien reverse effect buy ambien online order ambien Minneapolis

quit smoking wellbutrin and xanax cheap xanax how much do xanax cost on the streets

what is better for pain tramadol or hydrocodone tramadol 50 mg tramadol intramuscular presentacion

does tramadol have a sedative effect buy tramadol oline tramadol vs percs

Diterbitkan pada: Ming, Okt 18th, 2015

Berburu Sego Tewel di Desa Tambakromo Pati

Reporter:    /  @ 14:27:32  /  18 Oktober 2015

Sego tewel khas Tambakromo. (KORAN MURIA/LISMANTO)

Sego tewel khas Tambakromo. (KORAN MURIA/LISMANTO)

PATI – Sego tewel saat ini mulai menjadi primadona bagi pemburu kuliner di Kabupaten Pati. Padahal, dulu sego tewel belum bersinar seperti sekarang ini.

Sego tewel berarti nasi dengan sayur dari buah nangka muda. Sepintas makanan ini biasa, karena lazim dijumpai di berbagai daerah di Indonesia.

Namun, ada yang berbeda dari sego tewel khas Desa Tambakromo. Rasanya gurih dan dikemas dengan nuansa tradisional yang menggugah selera.

Sego tewel ala Tambakromo disajikan dengan piring yang dialasi daun jati. Lauknya pun beragam, mulai dari tempe goreng, burung puyuh bakar, ayam, kerupuk, dan masih banyak lagi lainnya.

Satu warung dengan warung lainnya ternyata menyuguhkan menu yang satu ini dengan cara berbeda. Ada yang hanya menjual sego tewel dengan tempe goreng dan kerupuk, ada yang lengkap dengan berbagai macam lauk.

Sejumlah pemburu kuliner, ada yang lebih memilih sego tewel dengan konsep tradisional. Yakni, hanya berupa nasi, sayur tewel, tempe goreng dan kerupuk.

Imam Aziz, misalnya. Warga Desa Kuryokalangan, Kecamatan Gabus ini lebih suka dengan sego tewel bernuansa tradisional. “Kalau sudah bercampur bermacam lauk seperti ayam, nuansa dan rasanya sudah bukan sego tewel lagi. Saya lebih suka klasik. Rasanya jauh lebih nikmat. Beda dengan nasi tewel yang dijumpai di daerah-daerah lain,” ujarnya kepada Koran Muria.

Untuk mendapatkan warung sego tewel khas Tambakromo, kita tidak perlu bingung. Hampir di setiap pinggir jalan di Kecamatan Tambakromo bisa ditemukan warung sego tewel.

“Saya biasanya beli di kawasan Dukuh Ngerang. Tapi di sepanjang jalan sebetulnya banyak dijumpai. Rasanya mantap, coba sendiri kalau tidak percaya,” imbuhnya.

Sego tewel khas Tambakromo memang terkesan sederhana. Namun, rasanya yang luar biasa. Kita akan dibawa ke masa lalu dan merasakan nikmatnya menu khas leluhur Nusantara. (LISMANTO/SUPRIYADI)

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status