Diterbitkan pada: Sel, Okt 27th, 2015

Begini Perawatan Rambut Usai Rebonding Biar Tak Cepat Pudar

Reporter:    /  @ 20:32:55  /  27 Oktober 2015

Salah satu konsumen salon di Kudus melakukan rebonding untuk mempercantik diri. (KORAN MURIA/AYU KHAZMI)

Salah satu konsumen salon di Kudus melakukan rebonding untuk mempercantik diri. (KORAN MURIA/AYU KHAZMI)

KUDUS – Merubah penampilan rambut agar lebih menarik biasa dilakukan oleh para wanita bahkan laki-laki. Rebonding dan coloring (pewarnaan) rambut menjadi pilihan kebanyakan orang untuk membuat tampilan rambut lebih memikat.

Tentunya, selain mengubah tampilan rambut tetap harus dirawat agar sehat. Namun untuk rambut rebonding dan coloring pastinya memiliki perawatan yang berbeda dengan rambut asli.

”Karena pada dasarnya rebonding dan coloring adalah mengubah struktur rambut, maka ada perawatan tambahan yang perlu dilakukan agar menjaga rambut tahan lama dan tetap sehat,” ujar Yuni Siswati pemilik salon Yuni di Jalan Kyai Telingsing Kudus.

Perawatan ini dapat dilakukan sendiri di rumah maupun dilakukan di salon rambut dan kecantikan. Dirinya menambahkan banyak yang mengeluh struktur rambut cepat kembali serta warna rambut yang luntur dalam sekejap.

”Sebenarnya itu tergantung pada keahlian salon dan yang kedua adalah perawatan,” jelasnya.

Untuk itu sebelum melakukan perawatan rambut, sebaiknya pilih dahulu salon rambut yang benar-benar terbukti kualitasnya. Agar tidak kecewa dengan hasilnya jika ternyata tidak sesuai dengan harapan.

“Dari salon itu kita bisa melihat dan sharing cara yang tepat untuk perawatan. Setelah bisa perawatan dapat dilakukan sendiri dengan rutin,” kata Yuni.

Pada dasarnya, lanjutnya, rambut yang diwarnai dapat setelah melakukan keramas rutin dengan shampo harus diimbangi dengan pemakaian conditioner. Fungsinya adalah untuk menjaga warna rambut agar tidak pudar. Sebab rambut dalam kondisi sehat pasca diberi zat pewarna kimia.

Sama halnya untuk rambut rebonding juga harus rutin keramas dan pemberian conditioner untuk menutrisi agar tidak kering. Sebab didalam conditioner terdapat banyak nutrisi dan pelembab yang baik untuk rambut rebonding.

Untuk yang rambut rebonding harus ditambahkan dengan perawatan hair mask juga untuk memperbaiki struktur rambut yang rusak setelah dipanaskan. ”Hair mask dapat dilakukan 2 minggu sekali agar dapat awet sampai kurang lebih 1 tahun ” imbuhnya.

Jadi, meskipun rambut telah mengalami banyak perubahan struktur akibat banyaknya perawatan, kesehatan rambut tetap diutamakan. (AYU KHAZMI/SUPRIYADI)

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status