Diterbitkan pada: Ming, Feb 7th, 2016

Mie yang Enak Itu, di Salza Pati Tempatnya

Reporter:    /  @ 16:29:31  /  7 Februari 2016

 

Kwetiau sapi menjadi salah satu menu favorit di Salza Kuliner Pati. (KORAN MURIA / LISMANTO)

Kwetiau sapi menjadi salah satu menu favorit di Salza Kuliner Pati. (KORAN MURIA / LISMANTO)

Koran Muria, Pati – Berburu kuliner beragam mie di kawasan Alun-alun Pati, tidak lengkap rasanya bila tidak mampir di Salza Kuliner. Ada puluhan jenis aneka masakan mie enak, yang ditawarkan kepada pengunjung.

Salah satunya bakmie goreng nyemek dan kwetiau sapi, yang cukup digemari masyarakat Pati. Dua menu ini bisa dibilang memiliki cita rasa yang sesuai dengan lidah penggemar mie.

Ada yang berbeda dari aneka mie yang ditawarkan Salza Kuliner. Yakni mie dibuat sendiri oleh chef-nya tanpa ada bahan pengawet. Dengan begitu, semua mie yang disuguhkan Salza bebas bahan pengawet.

”Semua mie yang kami tawarkan bebas bahan pengawet. Dalam sehari, kami sengaja membuat mie sendiri sesuai dengan kapasitas pemesanan. Lebih dari sehari, sisa mie kami buang dan buat yang baru lagi,” ujar Chef Hardi kepada Koran Muria.

Chef yang sudah bekerja di Salza selama 12 tahun ini juga mengatakan, semua mie yang disuguhkan Salza kaya akan sayuran yang bagus untuk kesehatan. Misalnya, sawi, bawang bombay, seledri, dan lain sebagainya.

Perpaduan rasa gurih, manis, dan mantap membuat masakan mie ala Salza menjadi buruan. Sementara itu, tingkat kepedasan mie menyesuaikan pesanan. ”Kami sesuaikan selera pelanggan,” katanya.

Salah satu rahasianya, mie diracik dengan bumbu cita rasa chinese yang hanya diperoleh dari Semarang. ”Bumbu-bumbunya hanya bisa didapatkan di Semarang. Meski begitu, kami menjamin semua masakan halal,” tegasnya.

Selain dua mie tersebut, ada juga mie ayam, bakso, bakmie bebek panggang, bakmi goreng, mie nirwana, hingga bakmie bakar. Bahkan, pemburu kuliner sebetulnya bisa berburu masakan apa saja di sini.

Misalnya nasi goreng, nasi seafood, aneka sayuran, kentang, salad, udang, ikan, cumi, sapi, ayam, sampai aneka dim sum dan tofu.

Udin, manager Salza mengatakan, aneka minuman segar juga disediakan mulai dari ragam ice cream, float, milk shake, jus, buah, punch, aneka teh dan kopi, smoothies, dan squash.

Pengunjung tampak menikmati ragam menu yang ditawarkan Salza Kuliner Pati. Selain pas untuk makan siang, tempat ini juga asyik untuk kongkow atau nongkrong di sore dan malam hari. (KORAN MURIA / LISMANTO)

Pengunjung tampak menikmati ragam menu yang ditawarkan Salza Kuliner Pati. Selain pas untuk makan siang, tempat ini juga asyik untuk kongkow atau nongkrong di sore dan malam hari. (KORAN MURIA / LISMANTO)

”Kita buka dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Jadi, cocok untuk makan siang atau makan malam. Sekadar nongkrong dengan menikmati kopi juga tak masalah. Kami sediakan wifi gratis,” tutur Udin.

Ia menekankan, semua jenis kuliner yang ditawarkan Salza cukup terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. ”Harga makanan kami mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu. Sangat terjangkau, dan dijamin enak,” jelasnya.

Lokasi pun sangat mudah, yakni berada di sebelah timur Alun-alun Pati. Tertulis juga di bagian depan rumah makan ini ”Anda Berada di Nol Kilometer Pati”. Jadi, sangat mudah untuk datang ke sini.

”Bagi yang ingin menikmati indahnya Alun-alun Pati, kami sediakan tempat duduk terbuka di kanopi depan. Di lantai atas, kami juga ada tempat duduk yang memang sangat asyik. Bisa memandang alun-alun dari atas,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status