Diterbitkan pada: Ming, Mar 13th, 2016

Kebab Black, Makanan Turki yang Bisa Keluarkan Racun di Dalam Tubuh

Reporter:    /  @ 16:45:11  /  13 Maret 2016

Kebab Black Khas Turki. (KORAN MURIA/FAISOL HADI)

Kebab Black Khas Turki. (KORAN MURIA/FAISOL HADI)

Koran Muria, Kudus – Pernahkan Anda menyantap hidangan Kebab Turki? Bagi pecinta kuliner, tentunya sudah pernah. Tapi, tidak untuk kebab yang satu ini.

Ya, Kebab yang ini sangat hitam. Bahkan warna hitam tersebut berasal dari Arang Cina ini sangat pekat. Meski begitu rasanya sangat lezat dan dipercaya bisa mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Makanan asli timur tengah ini, dapat Anda temukan di Kebab Turki yang terletak di Jalan Sunan Kudus No 118. Lokasinya pun cukup stategis karena dekat dengan simpang tujuh dan persis disamping Minimarket.

”Kebab hitam ini biasa disebut Kebab Black. Disebut begitu karena warna kulit kebab ini hitam pekat,” kata Wawan pemilik warung Kebab Turki.

kuliner(1) (E)

Warna hitam tersebut, lanjutnya,  diambil dari warna hitam alami. Yakni Arang Cina  yang didatangkan langsung dari Tionghoa.  ”Arang ini tidak berbahaya. Proses pembuatannya cukup rumit, karena itu kami mendatangkannya langsung dari Cina supaya keamanannya terjamin,” ujar Wawan.

Selain itu, arang cina yang digunakan untuk menutupi kebab, dipercaya mampu mengeluarkan racun. Sebab arang yang digunakan juga dikenal sebagai bahan pengobatan tradisional.

”Karena baru, tentunya masih banyak masyaraka yang bertanya-tanya aman atau tidak. Padahal, kebab ini manfaatnya dobel. Selain membuat kenyang, Kebab Black juga bisa mengeluarkan racun di dalam tubuh,” tambahnya.

kuliner(2) (E)

Wawan menambahkan, untuk satu porsi kebab black, pembeli cukup mengeluarkan uang Rp 15 ribu saja. Tarif tersebut sama dengan lebah biasa pada umumnya dengan porsi besar.

“Tidak ada perbedaan mengenai tarif, hanya saja kalau yang Black bisa untuk mengeluarkan racun. Itu saja,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status