Diterbitkan pada: Ming, Mar 27th, 2016

Ornamen Jati Semakin Percantik Taman Mustika Blora

Reporter:    /  @ 20:09:53  /  27 Maret 2016

 

(Koran Muria / Rifqi Gozali)

(Koran Muria / Rifqi Gozali)

Koran Muria, Blora – Taman Mustika kian cantik, makin nyaman bagi siapapun yang mungkin sejenak singgah di taman tersebut. Taman yang terletak di sudut timur Tugu Pancasila Blora tersebut, makin artistik dengan ornamen jati yang menghiasi pada dinding-dinding yang mengelilingi taman.

Serta bulatan kayu jati yang menempel di besi belakang tulisan Taman Mustika, semakin menambah yahud dan artistik.

Selain itu, lima gazebo yang ada, yang biasa dipakai pengunjung taman untuk berteduh dan bersantai, kini kian layak ketimbang sebelumnya, yang nampak tak terawat. Nampak, tiang-tiang gazebo juga ditambah dengan ornamen kayu jati.

Selvia (16) pelajar salah satu SMA di Blora mengaku bahwa penambahan ornamen tersebut membuat taman semakin nyaman. “Kalau dibandingkan sebelumnya masih nyaman sekarang,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, bahwa keberadaan Taman Mustika harusnya diikuti dengan penataan taman yang lain yang ada di Blora. “Kalaupun di Blora dipenuhi dengan taman yang indah, kan lebih asri. Seperti Taman Bangkle,” ujar dia.

Sebelumnya, terdapat beberapa lukisan mural yang menghiasi pada dinding Taman Mustika. Atas perombakan taman tersebut, lukisan mural kini tertutupi oleh ornamen kayu jati.

Fitri Wahyuni, pegawai swasta yang biasa bersantai di Taman Mustika mengaku, keberadaan taman kini semakin cantik. Namun ia menyayangkan, karena lukisan mural yang sbelumnya ada dan tertutupi oleh ornamen kayu jati. “Sebelumnya, lukisan tersebut menambah nuansa taman lebi berwarna,” kata dia.

Langgeng Warsito, Kepala Seksi Pertamanan Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Blora, mengungkapkan bahwa penambahan ornamen kayu jati pada Taman Mustika dengan maksud menonjolkan karakter Blora sebagai daerah penghasil kayu jati.

“Perlahan taman yang ada di Blora akan dibenahi. Saatnya taman kota dipercantik,” ujar dia.

Sekadar diketahui, bahwa sepanjang tahun 2016 ini, tidak ada satupun taman yang akan dibenahi menggunakan APBD Kabupaten Blora. “Kalaupun ada, berarti melibatkan pihak ketiga, yakni peusahaan yang ada di Blora,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status