Diterbitkan pada: Ming, Apr 10th, 2016

Angkringan Cekli, Tidak Sekadar ”Kucingan”

   /  @ 15:36:08  /  10 April 2016

cekli-4 (E)

Koran Muria, Kudus – Kuliner ”nasi kucing”, kini benar-benar sudah bukan kelas ”kucing” lagi. Pasalnya, kuliner satu ini makin familiar dengan masyarakat, yang kemudian membuatnya memiliki kelas tersendiri.

Komposisi ”nasi kucing” memang sudah sangat familiar. Nasi dengan porsi mungil dan banyak dijumpai di pinggir- pinggir jalan. Dulunya, nasi ini banyak dijual di angkringan yang bertebaran di pinggir jalan, dan keluar jika malam hari.

Di Kota Kudus, nasi kucing banyak dijumpai di Jalan HM Subchan dan kawasan Alun-alun Simpang Tujuh. Dengan penyajian yang sederhana, lapak-lapak yang ada selalu penuh dikunjungi masyarakat.

Karena penyajian yang sederhana itulah, seringkali ada stigma bahwa nasi kucing hanya dikunjungi masyarakat menengah ke bawah. Tapi jangan salah. Nasi kucing sudah merambah ke semua kalangan. Inilah yang lantas membuka bisnis nasi kucing, namun dengan konsep yang sudah diperbaiki dengan apik.

Besarnya potensi inilah yang membuat Robby Adiarta, lulusan Teknik Sipil Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta membuka usaha nasi kucing. Namun dengan kelas premium. Nama warungnya diberi label Angkringan Cekli.

Berlokasi di Jalan Pattimura, Mlati Kidul, Angkringan Cekli buka mulai pukul 16.30 sampai dini hari. Ada aneka varian nasi kucing yang ditawarkan di sana. Pelengkap untuk menikmatinya juga bermacam-macam. Jajanan juga tersedia.

”Dan yang tidak kalah istimewa, Angkringan Cekli menyediakan aneka wedang, aneka varian kopi yang disajikan panas dan dingin,” kata Robby.

Angkringan Cekli adalah salah satu angkringan yang kemudian banyak dikunjungi masyarakat. Karena varian menunya yang memang dibuat tidak biasa. Dan keleluasan memilih aneka menu inilah yang kemudian membuat masyarakat memilih Angkringan Cekli ini.

Begitu masuk ke dalam warung, Anda akan langsung disuguhi deretan menu yang beraneka ragam. Termasuk juga pecel, juga dijual di tempat tersebut, selain aneka pilihan nasi kucingnya.

Tempatnya yang nyaman untuk nongkrong, membuat Angkringan Cekli memang menjadi pilihan. Selain kursi-kursi dari rotan dan bamboo yang ada di sana, ada juga lesehan, yang bisa membuat Anda leluasa untuk ngobrol.

Yang unik adalah, di meja yang ada di Angkringan Cekli, juga terdapat permainan yang mengasyikkan. Seperti misalnya ular tangga, yang bisa dibuat untuk menghabiskan waktu selesai Anda makan.

Tentunya, ngobrol dengan rekan akan semakin mengasyikkan dengan aneka permainan yang disediakan di sana. Ini memang disengaja oleh pemiliknya, supaya pengunjung tetap betah nongkong di sana.

”Ini memang salah satu inovasi kami, menyediakan permainan di meja makan. Jadi, tidak hanya makan saja, namun bisa melanjutkannya dengan memainkan ular tangga yang ada di sana,” kata Robby.

Selain itu, pada hari tertentu, ada juga live music dari beberapa band yang ada di Kudus ini. Mereka perform di Angkringan Cekli untuk menghibur pengunjung. Ini juga menjadi salah satu keunggulan dari tempat makan itu.

Dan yang juga sudah menjadi acara rutin adalah performance dari para komik asal Kudus, dalam perform standup comedy. Sehingga mereka yang sudah hafal dengan jadwalnya, akan memenuhi Cekli untuk bisa tertawa bersama para komik di Kudus ini.

Robby Adiarta yang pernah masuk finalis Shell Live Wire 2011 dan Wirausaha Muda Mandiri 2012 ini, mengaku semula bertekad untuk menaikkan derajat makanan rakyat. Dan tekadnya telah berhasil. Angkringan Cekli tidak pernah sepi pengunjung.

”Selain jadi tempat nongkrong, Angkringan Cekli juga sering bikin acara. Misalnya nonton bareng pertandingan sepak bola, stand up comedy, dan lain-lain,” jelasnya.

Kalau Anda berkunjung ke Angkringan Cekli, Anda tidak hanya menemukan anak-anak muda yang nongkrong bersama teman- temannya. Tetapi banyak juga eksekutif muda yang nongrong bersama rekan bisnis mereka.

”Dan saya pikir, Angkringan Cekli adalah tempat nongkrong yang tepat ketika kita sudah jenuh dengan hidangan Lebaran. Banyak variannya pokoknya,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar



Berita Terbaru

Juni, Pertumbuhan Kredit Perbankan Melambat

4 Agustus 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Juni, Pertumbuhan Kredit Perbankan Melambat

5 Ramuan Alami Ini Ampuh Usir Flek Hitam dari Wajah

4 Agustus 2017, Komentar Dinonaktifkan pada 5 Ramuan Alami Ini Ampuh Usir Flek Hitam dari Wajah

Tak Perlu Ragu Kehalalan Vaksin Campak-Rubella

4 Agustus 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Tak Perlu Ragu Kehalalan Vaksin Campak-Rubella

Hadiah Rp 200 Juta yang Bisa Artikan Tiap Huruf Misterius di Tempurung Kura-kura Ini

3 Agustus 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Hadiah Rp 200 Juta yang Bisa Artikan Tiap Huruf Misterius di Tempurung Kura-kura Ini

Ramuan Jus Wortel dan Kuning Telur Ini Bisa Bikin Mr P Tak Cepat Nglokro

3 Agustus 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Ramuan Jus Wortel dan Kuning Telur Ini Bisa Bikin Mr P Tak Cepat Nglokro
© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status