Diterbitkan pada: Ming, Apr 10th, 2016

Festival Musik Kudus 2016, Panggung Band Lokal untuk Tampil

Reporter:    /  @ 20:13:43  /  10 April 2016

Penggemar musik di Kabupaten Kudus, berkumpul di ajang Festival Musik Kudus 2016, yang digelar di Taman Krida Wisata, Minggu (10/4/2016). (KORAN MURIA/EDY SUTRIYONO)

Penggemar musik di Kabupaten Kudus, berkumpul di ajang Festival Musik Kudus 2016, yang digelar di Taman Krida Wisata, Minggu (10/4/2016). (KORAN MURIA/EDY SUTRIYONO)

 

Koran Muria, Kudus – Ada ajang bergengsi bagi para band lokal yang ada di Kabupaten Kudus, yang digelar setiap tahunnya. Ajang ini menyatukan berbagai aliran musik, sekaligus membuat band-band baru punya panggung untuk tampil.

Festival ini menyatukan penggemar berbagai jenis musik. Baik para pencinta musik rock, ska, pop, punk, maupun sejenisnya. Even yang sudah ketiga kalinya digelar ini, diadakan di Taman Krida Kudus, Minggu (10/4/2016).

Salah satu penggemar musik ska yang sekaligus panitia festival musik Edi Supriyanto mengatakan, acara Festival Musik ini memang sudah kali ketiga dilaksanakan pihaknya.

Menurutnya, acara ini pada intinya untuk menyatukan penggemar atau pencinta musik. ”Baik itu rock, reggae, ska, pop, punk, dan sebagainya,” katanya.

Festival ini menampilkan 10 band lokal Kudus. Mulai dari Sin-Think, Manly Boys, Kretek All Stars, dan lainnya. Sepanjang acara, para penggemar terlihat menikmati setiap penampilan band yang manggung di sana.

”Acara ini membuat saya banggsa sekali. Sebab saat perjalanan acara tidak ada kendala apapun. Sebab pihak panitia sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan maupun pihak yang lain,” jelasnya.

Ratusan pengunjung atau penonton memang memadati lokasi acara sejak digelar. Mereka turut menikmati alunan musik yang dibawakan masing-masing band lokal yang tampil.

”Mereka memang tampil 30 menitan. Sehingga semua band bisa tampil maksimal. Kami ingin supaya semua band lokal punya tempat di festival musik ini,” katanya.

Festival Musik Jadi Panggung Bagi Band Baru

Gelaran acara Festival Musik 2016 disebut-sebut bisa menjadi ajang untuk lahirnya band-band baru di Kota Kudus ini. Sekaligus panggung bagi mereka yang menitis karir di band.

Panitia Festival Musik Kudus Edi Supriyanto menuturkan, festival berbagai jenis musik ini, juga bisa mendongkrak nama-nama band yang baru dibentuk.

”Misalkan ada band yang baru dibentuk, maka bisa tampil di sini. Akan tetapi punggawa band tersebut harus menghubungi kita terlebih dahulu. Supaya kita bisa mendata,” katanya.

Dia menilai, band yang baru dibentuk juga membutuhkan panggung atau media untuk mengangkat namanya. Sehingga wadah pencinta musik bisa dikembangkan dan disalurkan.

Adanya festival musik ini, membuat setiap pencinta musik juga bakal mempunyai wadah untuk mengeluarkan kreasi atau ekspresinya. Edi mengatakan, pihaknya sangat menghargai berbagai aliran musik yang ada.

”Kami sangat menghargai para pemusik dan pencinta musik. Baik itu aliran punk, rock, reggae, pop dan lainnya. Oleh sebab itu, kita menggelar acara ini setiap tahun, mulai dari tahun 2014 silam,” ujarnya.

Dia menambahkan, yang penting sesama pencinta musik bisa saling kenal, dan tidak saling mengkotak-kotakan sesuai alirannya. ”Sehingga sesama pencinta musik bisa kompak dan akur,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar



Berita Terbaru

Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

27 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

26 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

25 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

24 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur

23 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur
© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status