Published On: Wed, Apr 27th, 2016
Jepara | By

Distribusi BBM ke Karimunjawa Dalam Pengawasan Satpolair Jepara

 

kapal kayu yang mengangkut BBM, KM Jasa Samudra tiba di Karimunjawa beberapa waktu lalu. (KORAN MURIA/WAHYU KZ)

kapal kayu yang mengangkut BBM, KM Jasa Samudra tiba di Karimunjawa beberapa waktu lalu. (KORAN MURIA/WAHYU KZ)

Koran Muria, Jepara – Diizinkannya distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Karimunjawa menggunakan kapal kayu bukan berarti tanpa pengawasan. Satuan Kepolisian Perairan (Satpolair) Jepara pun berjanji akan melakukan pengawasan.

Kasatpolair AKP Sama’i melalui Kaurbinops Aiptu Khulaeni mengatakan setelah melalui berbagai pertimbangan dan turunnya instruksi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, distribusi BBM ke Karimunjawa diperbolehkan menggunakan kapal kayu selama enam bulan kedepan.

”Pengawasan dilakukan intansinya seputar pengangkutan BBM maupun LPG sesuai dengan kuota yang diberikan untuk sejumlah desa di Karimunjawa. Hanya soal itu saja, mengenai tehnis pengiriman bukan ranah kami,” ujar Khulaeni, Rabu (27/4/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan, selain jumlah total kuota BBM dan LPG untuk masyarakat Kecamatan Karimunjawa, juga ada data kuota untuk tiap desa. Itu dibutuhkan untuk permohonan pembelian BBM dan LPG. Sedangkan untuk pengangkutannya, kuota tidak harus sama dalam setiap pengangkutan.

”Misalnya, jika kuota solar sebanyak 100 liter per bulan, maka tiap distribusi bisa saja 15 liter, selanjutnya 25 liter dan seterusnya, hingga 100 liter selama sebulan,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

About the Author

-