Published On: Wed, Apr 27th, 2016

Persikaba Tundukkan Persak Kebumen 2-1

persikaba

Koran Muria, Blora – Persikaba Blora menang atas lawannya Persak Kebumen, dalam laga Liga Nusantara (Linus), yang digelar di Stadion Chandradimuko Kebumen, Rabu (27/4/2016).

Bermain tandang, Persikaba unggul 2-1 atas lawannya Persak. Dua gol Persikaba dicetak oleh Harun Nur Rosid pada menit ke-67 dan menit ke-75. Sedangkan, satu gol balasan Persak dicetak melalui tendangan penalti pada menit ke-81. Penalti tersebut akibat handsball Lucky Nur Hakim di dalam kotak penalti.

Sebenarnya Persikaba bisa menambah keunggulan. Karena pada menit ke-71, tim kebanggaan warga Blora ini berhasil meyarangkan gol yang dicetak Harun Nur Rosid. Namun, gol itu dianulir wasit dikarenakan offside.

Di menit 79, satu pemain Persikaba juga harus meninggalkan lapangan pertandingan, karena kena kartu merah. Pemain itu adalah Nana Pemana karena pelanggaran keras yang dilakukan.

Persikaba dalam laga ini, memang memperkuat barisan pertahanan. Lima pemain bertahan diturunkan sekaligus semenjak babak bertama. Lucky Nur Hakim yang di pertandingan pertama di Blora duduk di bangku cadangkan, kali ini diturunkan.

Pemain nomor punggung 99 itu menggalang pertahanan Blora bersama para pemain belakang lainnya. Yakni kapten Andri Mulyono Jati, Nana Permana, Fadly Tanjung, dan Hersan Masihor.

Pelatih Nanang Kushardiyanto lebih memilih menempatkan M Harun Nur Rosyid sebagai penyerang tunggal. Sedang Abdul Latif diplot sebagai second striker. Adapun barisan tengah ditempati Eko Nur Adriyanto, Jaya Hartono, dan La Umbu. Tak ada satupun gol tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Nanang Kushardiyanto mengubah pola permainan dengan meningkatkan serangan. Penyerang Sukirno Bagong dimasukkan menggantikan Abdul Latif. Jadilah M Harun Nur Rosyid pun tak lagi sendirian di barisan depan.

Strategi itupun terbukti efektif. Di menit ke-67, Persikaba memecah kebuntuan. Satu peluang emas yang diperoleh Harun Nur Rosid memanfaatkan umpan silang rekannya, berhasil dikonversi menjadi gol. Pada menit ke-75 gol kembali dicetak oleh Harun Nur Rosid.

Dengan kemenangan tersebut, Persikaba kokoh di puncak klasemen grup C dengan nilai sempurna, enam. ”Awalnya kami menargetkan hasil imbang. Alhamdulillah ternyata Persikaba bisa meraih kemenangan di Kebumen,” ujar Humas Persikaba Abdul Muiz.

Editor: Supriyadi

About the Author

-