Published On: Thu, Apr 28th, 2016

PSIS Semarang Jadi Lawan Terberat Persijap di ISC seri B

Para pemain Persijap Jepara berlatih di Stadion Gelora Bumi Kartini. (KORAN MURIA/WAHYU KZ)

Para pemain Persijap Jepara berlatih di Stadion Gelora Bumi Kartini. (KORAN MURIA/WAHYU KZ)

Koran Muria, Jepara – Berada di Grup B Indonesia Soccer Competition (ISC) Seri B bersama PSIS Semarang, PPSM Magelang, PSIM Yogyakarta, PSIR Rembang, Persipur Purwodadi, dan Persibat Batang membuat Manajemen Persijap Jepara tak bisa bersantai-santai. Apalagi, semua kontestan di Grup B merupakan tim dengan level yang sama dan pemain yang berpengalaman.

CEO Persijap M Said Basalamah mengatakan, semua tim merupakan tim kuat yang sudah terbukti kekuatannya di kancah sepak bola Indonesia. Hanya saja diakuinya lawan terberat adalah rival abadi PSIS Semarang.

Karena alasan tersebut, pihaknya saat ini terus melakukan pemantapan tim, sembari mencari pemain baru untuk direkrut lantaran tim belum sempurna.

”Saat ini, kami fokus pada pemantaban tim dulu. Komposisi tim juga belum sempurna. Kami masih butuh beberapa pemain baru,” ujar Basalamah, Kamis (28/4/2016).

Dia menyebutkan, saat ini masih ada cukup waktu untuk merekrut pemain baru. Dengan waktu yang sudah mepet, hanya mungkin hanya merekrut pemain yang sudah makan dalam fisik dan teknik.

Deadline pendaftaran pemain ke penyelenggara Sabtu pekan ini. Sampai saat ini kami masih ingin menambah pemain,” ungkapnya.

Persijap Sudah Miliki Seponsor Utama

Disinggung terkait dengan finansial, Basalamah mengaku bisa bernafas lega. Apalagi, tim sudah memiliki Inservica System, sebuah perusahaan bidang interior asal Jakarta yang menjadi seponsor utama.

”Ya, Inservica System menjadi sponsor utama Persijap. Kami sudah sepakat dengan sana,” ujar Basalamah kepada MuriaNewsCom, Kamis (28/4/2016).

Selain perusahaan tersebut, pihaknya juga menyatakan telah sepakat dengan beberapa sponsor lainnya. Termasuk sponsor apparel untuk kostum Persijap. Bahkan, dia juga mengaku sepakat dengan beberapa perusahaan kecil baik dari dalam maupun luar Jepara.

“Intinya, yang penting ada sumber pendanaan untuk Persijap, khususnya selama kompetisi berjalan,” kata dia.

Harapan untuk memuluskan finansial persijap tersebut juga datang setelah jabatan General Manajer (GM) Persijap diduduki oleh seorang pengusaha bernama Esti Puji Lestari. Belakangan diketahui bahwa Esti merupakan istri dari mantan pemain Persijap Carlos Raul Sciucatti alias Charly.

Editor: Supriyadi 

About the Author

-