Published On: Thu, Apr 28th, 2016
Arena | By

KONI Blora Bidik Peringkat 8 di Porprov 2018

Bupati Blora Djoko Nugroho memberi arahan kepada insan olahraga untuk memperbaiki prestasi di Porprov Jateng 2018. (KORAN MURIA/RIFQI GOZALI)

Bupati Blora Djoko Nugroho memberi arahan kepada insan olahraga untuk memperbaiki prestasi di Porprov Jateng 2018. (KORAN MURIA/RIFQI GOZALI)

Koran Muria, Blora – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora menargetkan bisa menduduki peringkat 8 se-Jawa Tengah pada Porprov 2018 mendatang. Ini lantaran di Porprov 2013 lalu, Kontingen Blora hanya mampu nangkring di peringkat 12.

Ketua KONI Blora Hery Sutiyono mengaku, sudah mempersiapkan atlet di semua cabang olahraga (cabor). Meski begitu, ia tetap meminta semua cabor untuk mematangkan atlet guna meraih hasil maksimal.

”Apalagi, Porprov Jateng 2018 yang akan digelar di Kota Tegal sudah mundur satu tahun dari jadwal sebelumnya,” katanya

Ini lantaran di tahun bersamaan (2017), Jateng ditunjuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja ke-2. Jadwal Porprov pun diundur menjadi pada bulan April 2018.

Meski pelaksanaan Porprov masih terbilang lama, namun KONI Blora menghendaki seluruh cabor mulai menyiapkan diri tahun ini. KONI pun membidik peningkatan prestasi di event yang biasa digelar empat tahun sekali tersebut.

Rapat yang diikuti seluruh pengurus KONI dan pengurus cabor itu dihadiri Bupati Djoko Nugroho serta Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora Sukartono. Menurut Hery Sutiyono, seluruh sumber daya di bidang keolahragaan harus dioptimalkan untuk bisa merealisasikan target di Porprov 2018 tersebut.

”Karena itu kami mengundang seluruh pengurus cabor dalam rapat koordinasi ini untuk menyatukan visi dan misi,” tegasnya.

Tekad KONI Blora memperbaiki peringkat perolehan medali di Porprov 2018 itupun mendapat dukungan penuh Bupati Djoko Nugroho. ”Bagi saya prestasi olahraga atlet Blora adalah sebuah kebanggaan. Potensi olahraga di Blora sangat luar biasa,” kata Bupati.

Selain memerintahkan dana pembinaan olahraga segera dicairkan oleh Dindikpora, Bupati Djoko Nugroho berkomitmen akan memperbaiki fasilitas olahraga yang ada di Blora.

”Fokusnya memang peningkatan prestasi di Porprov. Tapi jangan lupa tahun ini ada 12 atlet Blora yang lolos PON memperkuat kontingen Jateng. Mereka juga harus diberikan motivasi dan dukungan penuh agar bisa meraih prestasi di PON XIX Septermber 2016 di Bandung Jabar,” tegasnya.

Editor: Supriyadi

About the Author

-