Published On: Thu, Apr 28th, 2016

Bentrok Persipa Vs Persiku Terancam Mundur

Persipa Pati saat berlaga di Liga Nusantara musim lalu. (KORAN MURIA/LISMANTO)

Persipa Pati saat berlaga di Liga Nusantara musim lalu. (KORAN MURIA/LISMANTO)

Koran Muria, Pati – Jadwal pertandingan antara Persipa Pati dengan Persiku Kudus dalam laga lanjutna Liga Nusantara (Linus) Zona Jawa Tengah yang dijadwalkan di Stadion Joyokusumo, Rabu (4/5/2016) terancam mundur.

Pasalnya, jadwal tersebut dianggap terlalu mepet dengan hari besar keagamaan, yakni Kenaikan Isa Almasih. ”Polres belum mengeluarkan rekomendasi izin untuk diteruskan kepada Polda Jateng. Alasannya, jadwal terlalu mepet dengan hari besar keagamaan,” ujar Manajer Persipa, Awi, Kamis (28/4/2016).

Sebelumnya, jadwal pertandingan Persipa dengan Persiharjo yang dijadwalkan pada Rabu (4/5/2016) juga molor dan dijadwalkan ulang pada Sabtu (30/4/2016). Hal itu disebabkan pengajuan izin yang dianggap terlalu mepet.

”Kami masih melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian. Mundurnya jadwal pertandingan Persipa dengan Persiku disebabkan pengajuan izin keamanan terlalu mepet,” kata Awi.

Ia berharap agar pihak kepolisian bisa diajak berkomunikasi lebih intens terkait dengan izin pertandingan. Dengan begitu, para pemain Persipa yang sempat mencuri kemenangan dari Persekap Pekalongan bisa bergairah untuk bermain sesuai dengan jadwal yang ditentukan panitia.

Perubahan Jadwal Dikhawatirkan Pengaruhi Kondisi Pemain

Di sisi lain, perubahan jadwal pertandingan Liga Nusantara di Stadion Joyokusumo Pati karena terkendala perizinan dari pihak kepolisian, dikhawatirkan memengaruhi kondisi pemain. Sebab, perubahan jadwal diprediksi tidak terjadi sekali saja.

Perubahan jadwal yang dimaksud, antara lain pertandingan Persipa kontra Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo yang mundur dari Rabu (27/4/2016) menjadi Sabtu (30/4/2016) dan pertandingan Persipa kontra Persiku Kudus yang juga terancam mundur dari jadwal semula, Rabu (4/5/2016).

”Kami khawatir, konsentrasi dan kondisi pemain terganggu bila jadwal yang ditetapkan panitia ternyata mundur berkali-kali. Bila jadwal mundur sekali mungkin tak jadi masalah. Kalau lebih dari satu kali, khawatirnya memengaruhi kondisi pemain,” keluh Manajer Persipa, Awi.

Kendati begitu, Pelatih Persipa, Margono mengaku tidak ada persoalan dengan jadwal pertandingan yang berubah. Hanya saja, pihaknya butuh kerja ekstra untuk menyesuaikan jadwal pertandingan supaya para pemain tidak pesimistis.

Terlebih, Satyo “Dodok” Husodo dan para Laskar Saridin lainnya saat ini tengah berapi-api menghadapi Persiharjo dan Persiku, setelah berhasil membabat habis Persekap Pekalongan. Bila jadwal acapkali berubah, Laskar Saridin dikhawatirkan tak bersemangat lagi.

Editor: Supriyadi

About the Author

-