Diterbitkan pada: Ming, Mei 1st, 2016

Taman Hutan Kota SGBK Jepara jadi Tempat Favorit Muda-mudi

Reporter:    /  @ 20:00:20  /  1 Mei 2016

Warga menikmati suasana Taman Hutan Kota SGBK Jepara (Koran Muria/Wahyu KZ)

Warga menikmati suasana Taman Hutan Kota SGBK Jepara (Koran Muria/Wahyu KZ)

 

Koran Muria, Jepara – Di Kabupaten Jepara banyak terdapat taman, terutama di wilayah kota. Salah satu taman yang cukup banyak diminati oleh banyak warga adalah taman Hutan Kota yang terletak di kawasan Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara, markas tim sepak bola kebanggaan kota ukir, Persijap Jepara.

Ya, Taman Hutan Kota SGBK tersebut kerap dijadikan tempat nongkrok kaula muda Jepara, terutama pada sore hari. Lebih-lebih pasangan muda-mudi yang ingin menikmati suasana sejuk nan teduh di taman tersebut.

Taman Hutan Kota tak hanya ada banyak tanaman, tetapi seperti namanya, Hutan Kota, banyak pepohonan yang tumbuh dan tertata rapi di area taman tersebut. Selain itu, juga terdapat sejumlah tempat duduk untuk bersantai dan menikmati suasana serta pemandangan yang cukup indah.

(Koran Muria/Wahyu KZ)

(Koran Muria/Wahyu KZ)

Salah seorang pengunjung taman, Wahidin mengatakan, dirinya kerap datang ke taman tersebut baik bersama dengan pacar maupun teman-temannya. Menurutnya, taman hutan kota SBK tersebut letaknya cukup strategis karena tidak begitu dekat dengan hiruk-pikuk keramaian jalan di Kota Jepara.

“Letaknya kan di kawasan stadion, tidak berada di pinggir jalan raya. Jadi lebih tenang di sini,” kata Wahidin, pemuda asal Kelurahan Panggang, Jepara Kota.

Tak hanya dijadikan tempat nongkrong, kawasan taman tersebut juga kerap dijadikan tempat jalan-jalan sore oleh sejumlah warga sekitar, sembari mengajak main buah hati mereka. Sebab, letak taman tersebut yang strategis, dan terdapat akses jalan yang melingkari stadion dan jalanan relatif sepi dari aktivitas warga.

Sayangnya, karena letak yang strategis tersebut, Taman Hutan Kota SBGK seringkali dijadikan tempat pacaran dengan melakukan perbuatan mesum. Hal itu seperti yang dikatakan salah seorang warga, Solihul Huda. Menurut dia, tidak jarang lokasi taman tersebut dijadikan tempat pacaran dengan melakukan hal-hal yang mesum seperti pelukan dan berciuman.

“Lokasinya cenderung sepi kalau pas pagi dan siang hari. Apalagi kalau malam hari. Jadi sering dijadikan lokasi pacaran dan melakukan hal-hal mesum,” katanya.

(Koran Muria/Wahyu KZ)

(Koran Muria/Wahyu KZ)

Di lokasi taman tersebut memang lebih banyak sepinya ketimbang ramai. Apalagi di taman tersebut tidak semua sudut bisa dilihat dan diawasi oleh warga sekitar. Hanya ada beberapa kios yang berada di depan taman yang dapat melihat aktivitas orang yang berada di taman tersebut. Tetapi kios yang juga cenderung sepi dari pembeli itu tidak mampu mengawasi muda-mudi yang berpacaran di taman.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar



Berita Terbaru

Selain Sehat, 7 Gerakan Yoga Ini Bisa Buat Kulitmu Cerah

24 Juli 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Selain Sehat, 7 Gerakan Yoga Ini Bisa Buat Kulitmu Cerah

Awas, 8 Hal Ini Bikin Rambut Rusak dan Mudah Rontok

24 Juli 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Awas, 8 Hal Ini Bikin Rambut Rusak dan Mudah Rontok

Cegah Osteoporosis dengan Senam Perwastusi

21 Juli 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Cegah Osteoporosis dengan Senam Perwastusi

Wedang Sampah, Minuman Sehat yang Mampu Turunkan Kolesterol

21 Juli 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Wedang Sampah, Minuman Sehat yang Mampu Turunkan Kolesterol

Hadi Priyanto, Tak Lelah Gemborkan Pemikiran dan Sisi Lain RA Kartini

21 Juli 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Hadi Priyanto, Tak Lelah Gemborkan Pemikiran dan Sisi Lain RA Kartini
© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status