Published On: Sat, May 7th, 2016
Jepara | By

Warga Jepara, Periksa dengan Betul saat Tinggalkan Rumah

ilustrasi : koranmuria.com

ilustrasi : koranmuria.com

 

Koran Muria, Jepara – Warga Kabupaten Jepara diminta untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah. Pasalnya, jika tidak dicek dengan baik, maka peristiwa tidak terduga bisa terjadi.

Sebagaimana yang terjadi di Kelurahan Panggang, RT 03/RW 07, Kecamatan Kota, Kabupaten Jepara. Kebakaran ini menimpa sebuah rumah milik warga bernama Sri Murtini, (62), ketika rumah dalam kondisi kosong lantaran ditinggal pergi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemilik rumah beserta anggota keluarganya memang tengah tidak ada di rumah. Pemiliknya diketahui tengah pergi bersama adiknya ke Semarang. Sedangkan anaknya bernama Anjar tengah pergi liburan.

Kismiati, salah seorang saksi mengatakan, awalnya dirinya melihat asap dari rumah itu. Tidak lama kemudian, kelihatan ada api dari rumah tersebut. ”Kemudian saya lari ke kantor BCA untuk lapor ke petugas satpam,” ujarnya.

Saat satpam mendapat informasi itu, langsung melaporkan ke pihak pemadam kebakaran. Sekitar 15 menit kemudian, dua mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. Proses pemadaman berlangsung sekitar satu jam, api baru bisa dipastikan padam.

Dari peristiwa tersebut diketahui beberapa bagian rumah, terutama kamar, terbakar. Paling parah adalah kamar utama rumah tersebut karena diduga api muncul dari kamar utama itu.

Kepala UPT Damkar Jepara Surana mengatakan, diduga penyebab kebakaran karena korsleting listrik dari kamar utama rumah tersebut. Sehingga yang paling parah memang bagian kamar utama itu. Diperkirakan akibat kebakaran ini, kerugian yang dialami pemilik rumah mencapai ratusan juta rupiah.

”Seisi kamar utama dalam kondisi ludes terbakar. Dugaannya memang korsleting listrik. Tapi kita sedang selidiki kenapanya,” katanya.

Editor: Merie

About the Author

-