Published On: Sun, May 15th, 2016
Piknik | By

Gara-gara Foto Selfie, Akhirnya Muncak di Rahtawu Kudus

piknik-1 (e)

Ulfah menggugah foto selfie dirinya saat berada di puncak Gunung Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Dia datang ke sana karena penasaran dengan keindahan Rahtawu. Koran Muria (Edy Sutriyono)

 

Koran Muria, Kudus – Setiap wisatawan yang berkunjung ke satu lokasi wisata pastinya dapat sumber atau informasi dari rekannya. Baik itu melalui cerita pengalaman hingga berbagai foto selfie yang ditunjukkan.

Begitu halnya dengan salah satu warga Kudus yang bernama Ulfah (20). Gadis ini mengaku berkunjung ke tempat wisata Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kudus, lantaran sering melihat foto selfie rekan rekannya yang terpampang di media social.

”Kadang-kadang kalau lihat profil picture teman di handphone, kok menarik sekali itu Rahtawu. Saya itu belum pernah sama sekali pun pergi ke Rahtawu sebelumnya. Meskipun rumah saya Kudus, namun belum pernah ke situ,” paparnya.

Dia melanjutkan, dirinya kebelet ingin pergi ke Rahtawu itu karena diperlihatkan foto selfie, atau kenang-kenangan teman saat berkunjung ke tempat rekreasi tersebut.

Diketahui, dirinya pergi ke Rahtawu tersebut saat libur kerja di salah satu instansi yang ada di Kudus. Sehingga kepergiannya tersebut tidak serta merta mengganggu kegiatan kerjanya.

”Saya meluangkan waktu untuk berekreasi saat libur kerja pada Kamis  (05/5/2016), bersama dengan rekan-rekan di waktu SMA dahulu,” tuturnya.

Dia menilai, panorama alam yang disuguhkan Desa Rahtawu memang sunguh alami. Sehingg banyak wisatawan yang tidak bersedia melepaskan momen tersebut untuk berfoto selfie. Kemudian mengunggahnya ke Facebook atau sejenisnya.

 

piknik-2 (e)

Selain menikmati pemandangan, wisatawan juga merasakan segarnya air Pegunungan Rahtawu yang sejuk dan menyenangkan. Koran Muria (Edy Sutriyono)

 

Ulfah mengatakan, kepergian dirinya itu bersama rekan-rekan SMA-nya dahulu. Mereka menyambangi berbagai tempat wisata yang ada di sekitar Rahtawu tersebut untuk menikmati keindahan alamnya.

”Sesampainya di sana, saya langsung menyambangi Sungai rahtawu. Airnya sangat dingin campur sejuk. Setelah itu, kita melanjutkan perjalanan ke atas. Yakni di mana tempat tersebut terdapat beberapa saung untuk melihat ketinggian Rahtawu dari atas gunung,” ujarnya.

Selain menjadi tempat asyik untuk berfoto selfie, tempat wisata Rahtawu ini juga dapat dijadikan penyejuk pikiran. Di mana pikiran harus bisa selalu disejukkan dengan cara refreshing.

”Ya saat libur kerja itu, kita juga dapat menyejukkan pikiran. Supaya tidak tegang. Sebab saat naik ke Rahtawu, kita disuguhkan dengan pemandangan alam mulai dari gunung yang menjulang di samping kiri dan kanan, udara sejuk, serta percikan sungai yang dingin saat kita menceburkan diri untuk mencuci muka sekadar sebagai obat lelah,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dirinya akan pergi ke Rahtawu lagi bilamana ada libur kerja atau waktu senggang. Sebab refreshing untuk menyegarkan pikiran juga tidak harus keluar kota. Akan tetapi tempat wisata yang ada di Kudus ini juga sudah bisa membuat pengobat kepenatan di tengah-tengah kesibukan.

Editor: Merie

 

About the Author

-