Diterbitkan pada: Ming, Mei 29th, 2016

Uniknya Taman Mini di Masjid Wali Loram Kulon Kudus

Reporter:    /  @ 17:00:39  /  29 Mei 2016

Taman mini di halaman masjid yang mempesona. (Koran Muria/Edy Sutriyono)

Taman mini di halaman masjid yang mempesona. (Koran Muria/Edy Sutriyono)

 

 

KoranMuriaCom, Kudus -Siapa tidak tahu akan kemegahan Masjid At Taqwa Loram Kulon, atau yang sering disebut sebagai masjid Wali Loram Kulon. Ya, masjid tersebut merupakan peninggalan dari sultan Hadlirin, suami dari Putri Brojo Binabar Anak dari Sunan Kudus.

Masjid tersebut memang sering digunakan untuk tempat akad nikah maupun ritual mengelilingi pagar masjid yang dilakukan oleh pasangan yang baru mengucapkan janji suci tersebut. Selain itu, pagar yang masjid peninggalan wali tersebut tak jarang untk sekalian dijadikan objek foto bagi pengantin baru, maupun wistawan lainnya. Sebab pemandangan yang ditambah dengan taman mini, air mancur pun ikut memberikan suasana indah.

Juru pelihara masjid Wali At Taqwa Loram Kulon Afroh Aminuddin mengatakan, depan pagar atau halaman masjid ini memang ditambah hiasan atau taman mini.”Yakni berupa taman kecil dan air mancur. Sehingga setiap pagi dan sore sering digunakan warga setempat maupun wisatawan untuk berfoto foto,” paparnya.

(Koran Muria/Edy Sutriyono)

(Koran Muria/Edy Sutriyono)

Dari pantauan KoranMuriaCom, wisatawan dari Kudus atau luar kota tersebut sering mengabadikan fotonya disaat setelah berkunjung ke masjid wali ini. Yakni sekadar berfoto di depan air mancur maupun didepan gapura yang sudah terhiasi taman mini tersebut.

“Biasanya orang orang itu akan berfoto di area air mancur. Sementara itu, air mancur juga sebagai ornamen taman mini yang memang bisa dijadikan sebagai penghias masjid ini. Sehingg masjid ini sering dijadikan jujugan untuk refreshing secara murah muriah,” ungkapnya.

Di saat yang sama, pengunjung dari Mlati Lor, Kota Arifin (32) mengatakan, dirinya sering berkunjung ke masjid ini.”Terlebih di saat bulan Ramadan atau menjelang buka. Pasti halaman masjid ini sangat ramai. Dibuat untuk bermain anak-anak atau sambil berfoto di area air mancur ini,” ujarnya.

Dirinya sering mengajak anaknya lantaran ingin melihat suasana yang lain dari pada yang lain.”Biasanya saya sambil ngabuburit. Sebab di sini sangat nyaman. Ramainya pas, dan tidak terlalu ramai, sehingga anak anak juga bisa bermain dengan tenang,” ungkapnya.

Baginya, suasana di area masjid ini, itu sangat tenang. Sebab area ini sangat bersih, taman mini yang berupa air ancur juga bersih, taman mini di sekitar masjid ini juga asri.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komentar

komentar



Berita Terbaru

Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

27 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

26 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

25 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

24 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur

23 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur
© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status