Diterbitkan pada: Rab, Nov 30th, 2016

12 Media Berebut Gelar Juara KBAM 2016 di Kudus

Reporter:    /  @ 18:18:49  /  30 November 2016

Para panitia Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2016 berfoto bareng dalam jumpa pers, Rabu (30/11/2016). (KORAN MURIA/FAISOL HADI)

Para panitia Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2016 berfoto bareng dalam jumpa pers, Rabu (30/11/2016). (KORAN MURIA/FAISOL HADI)

 

Koran Muria, Kudus – Sebanyak 12 media tengah berebut mendapatkan gelar juara ajang Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2016, di GOR Bulutangkis Djarum, 30 November – 1 Desember 2016. Mereka akan saling unjuk gigi guna meraih gelar terbaik di masing-masing kategori sekaligus hadiah total Rp 141 juta.

Ke-12 media tersebut, saat ini terbagi menjadi tiga kategori sesuai dengan kelompok umur (KU). Yakni, KU di atas 45 tahun, KU 35 – 45 tahun, dan KU di bawah 35 tahun.

Untuk kategori diatas 45 tahun, terdapat Tatang/Dani asal Koran Pikiran Rakyat Bandung, A. Muhaimin/M.Bilal Koran Suara Merdeka Semarang, Hardi/Rohmat dari Memorandum Surabaya dan Sumarjo/Slamet dari TVRI Pusat.

Sementara usia 35-45 tahun, asa Ben Jufri/Ahmad dari Bulutangkis.com Jakarta, Franky/Muh Setiono Majalah Prosekutor Semarang, Hartono/Irawan Tabloid Posmo Surabaya dan Arif A/Nasrun A dari Majalah Fokus Surabaya.

Sedangkan KU bawah 35, ada Adi Mangun/Ervin dari NET TV Jakarta, Hardy Andrian/Radian Afdal Radio USM Jaya Semarang, Catur Prasetyo/Edo kanalsatu.com Surabaya dan Fenti Susilo/Hargo Widagdo TVRI Jateng Semarang.

Budi Darmawan panitia dari Djarum Foundation mengatakan, even bulutangkis antarmedia ini diselenggarakan untuk terus memupuk optimisme meraih prestasi dalam cabor bulutangkis.

”Media adalah ujung tombak pemberitaan kepada masyarakat luas. Dengan adanya event ini, diharapkan pemberitaan bulutangkis ke depan semakin berkualitas, obyektif dan antusias,” katanya.

Selain itu, pertandiangan juga sebagai ajang silaturahmi antarmedia. Yang mana dapat mengakrabkan satu media dengan mefia lainnya dan juga sesama profesi.

Sebelum masih semifinal, kata dia, kejuaraan diikuti oleh 90 media, yang digelar di 3 zona. Meliputi Zona Indonesia barat yang mana terdapat Sumatra, DKI Jakarta, Jabar serta Banten, yang dimainkan di GOR Gelanggang Remaja Pasar Minggu 10-11 Nopember lalu.

Sedangkan Zona Indonesia Tengah meliputi Jateng Jogja dan Kalimantan. Untuk tengah dumaunian di GOR USM Semarang 16-17 Nopember 2016. Dan Zona Timur ada Jatim, Bali, Nusa tenggara, Sulawesi, Maluku serta Papua yang dimainkan di GOR Sudirman Surabaya 23-24 Nopember 2016.

”Mereka yang berhasil menang di 3 zona tersebut mendapat tiket ke final. Sesuai rencana final akan digelar di Kudus sesuai kalender KBAM setelah tahun sebelumnya digelar di Surabaya,” imbuhnya

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar



Berita Terbaru

Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

27 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

26 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

25 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

24 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur

23 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur
© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status