Diterbitkan pada: Sab, Des 24th, 2016

SMA 1 Kudus Siap Gelar Kejuaraan Panjat Tebing Jawa-Bali

Reporter:    /  @ 18:00:23  /  24 Desember 2016

Salah satu peserta kejuaraan panjat tebing di SMA 1 Kudus berusaha menaklukkan lintasan, tahun lalu. (KORAN MURIA/FAISOL HADI)

Salah satu peserta kejuaraan panjat tebing di SMA 1 Kudus berusaha menaklukkan lintasan, tahun lalu. (KORAN MURIA/FAISOL HADI)

 

Koran Muria, Kudus – SMA 1 Kudus bekerja sama dengan Sukun for Education bakal menggelar kejuaraan panjat tebing berdasarkan kategori usia (KU), 27 – 30 Desember, pekan depan. Rencananya, kejuaraan akan digelar dengan lingkup Jawa-Bali.

Dina Kusuma Arum, panitia kegiatan mengatakan, pertandiangan kali ini dibagi dalam beberapa KU. Dua di antaranya KU under 13 dan KU 19. Karena itu, ia yakin pertandingan akan diikuti ratusan peserta.

”Target kami hanya 200 peserta. Tapi, jika melihat peserta tahun lalu, jumlahnya lebih dari 200. Hanya, hingga H-3, yang mendaftar baru 30 peserta,” katanya, Sabtu (24/12/2016).

Karena itu, pendaftaran masih dibuka untuk umum. Hanya saja, panitia tak ada niatan untuk memperpanjang pendaftaran. Terlebih jika melihat dari tahun ke tahun, peserta yang mendaftar kebanyakan mepet jadwal.

”Kami yakin, jumlah itu bisa tercapai. Saat ini, mereka yang berasal dari Malang, Surabaya, Yogyakarta juga sudah mendaftar,” ujarnya.

Untuk pemenang, kata dia, panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan, tropi serta sertifikat yang dibagi kepada pemenang. Dia juga yakin kalau nantinya bakal ramai dan menarik minat banyak peserta.

Dia menambahkan, dengan diadakannya pertandingan panjat tebing secara rutin. Maka akan dapat menambah aktifitas baru dalam dunia olahraga. Sehingga para pelajar juga menyalurkan hobi dan kesukaanya dengan baik.

Editor: Supriyadi

 

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status