Diterbitkan pada: Sel, Des 27th, 2016

Digelar di Kudus, Ratusan Atlet Jateng Siap Berebut Gelar Juara Kejurprov Tenis Meja 2016

Reporter:    /  @ 18:00:17  /  27 Desember 2016

iklan-sukun-tenis-meja-tayang-pukul-18-00-wib-e

 

Koran Muria, Kudus – Ratusan atlet tenis meja dipastikan turun di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tenis Meja 2016 yang didukung Sukun Spirit of Sport di GOR Bung Karno Kudus, 28 – 30 Desember 2016. Mereka akan saling beradu kuat guna memperebutkan gelar juara.

Panitia pertandingan, Heni Sandra mengatakan, jumlah peserta per Selasa (27/12/2016) sudah mencapai 520 atlet. Jumlah tersebut meliputi 305 atlet putra sedangkan sisanya sejumlah 215 atlet putri.

Hanya saja, jumlah tersebut dimungkinkan masih bisa bertambah mengingat pendaftaran belum ditutup.

”Pada Kejurprov Tenis Meja tahun ini, yang mengikuti sejumlah 30 kabupaten/kota di Jateng. Sampai pagi ini, jumlahnya ada 520 atlet tenis meja,” katanya kepada Koran Muria, Selasa (27/12/2016).

Menurutnya, dari jumlah peserta yang daftar, peserta paling banyak berasal dari Kudus. Sebagai tuan rumah, Kudus menerjunkan 57  atlet dalam Kejurprov tersebut. Targetnya sudah jelas, yakni menyabet semua gelar yang dilaksanakan.

Sedangkan, untuk daerah lain yang mengikuti kejuaraan, rata-rata jumlah peserta hanya belasan saja. Meski begitu, ada beberapa daerah yang menurunkan puluhan atlet, namun tidak sebanyak peserta dari Kudus.

” Kudus mengincar kemenangan pada semua kategori. Karena itu kami menurunkan atlet dengan jumlah maksimal di setiap kategori untuk mengincar kemengan secara utuh. Apalagi kali ini pertandiangan dilaksanakan di Kudus,” ujarnya.

Dikatakan Heni, pada Kejurprov tahun ini terdapat perbedaan dari tahun sebelumnya. Jika sebelumnya hanya meliputi  usia dini di bawah 10 tahun, di bawah 12 tahun, di bawah 14 tahun  dan Junior di bawah 17 tahun, maka pada tahun ini juga ditambah ganda campuran putra dan putri.

Pertandingan tersebut dipastikan berjalan lancar sesuai dengan jadwal. Semua persiapan sudah dilaksanakan termasuk dengan rencana penyerahan piala dan upacara penutupan, yang direncanakan selesai malam hari di 30 Desember nanti.

”Kami yakin peserta akan berusaha keras. Ini adalah pertandingan tingkat ptovinsi, sehingga yang diperebutkan adalah piala gubernur,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status