Published On: Fri, Dec 30th, 2016
Blora | By

Jelang Perayaan Tahun Baru, Puluhan PK di Cepu dan Blora Dirazia

Para wanita penghibur karaoke saat dirazia petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Blora Kamis (29/12/2016) dini hari. (POLRES BLORA)

Para wanita penghibur karaoke saat dirazia petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Blora Kamis (29/12/2016) dini hari. (POLRES BLORA)

 

Koran Muria, Blora – Jelang perayaan tahun baru 2017, Satuan Reserse Narkoba Polres Blora semakin menggencarkan razia hiburan malam. Salah satunya menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) di dua tempat hiburan malam di wilayah Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (29-12-2016) dini hari.

Operasi cipkon dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Blora AKP Soeparlan dengan anggotanya. Adapun lokasi yang menjadi sasaran operasi yaitu Cafe Millenium dan Colour di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Operasi dilakukan dengan pemeriksaan terhadap badan dan barang yang dibawa oleh pengunjung. Itu juga dilakukan kepada puluhan pemandu karaoke (PK) di cafe tersebut.

”Sasaran dari kegiatan ini adalah narkotika dan miras. Seluruh pengunjung dan para wanita penghibur (pemandu karaoke) dites urine dengan menggunakan Napza Rapid Test,” kata AKP Soeparlan seperti dikutip dari halaman resmi Polres Blora.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan hasil positif dalam tes urin menggunakan Napza Rapid Test, baik dari para pengunjung cafe maupun para pemandu karaoke (PK) dari kedua tempat hiburan malam yang di razia di wilayah Cepu tersebut.

”Perkembangan tempat hiburan malam di Kabupaten Blora diindikasi menjadi faktor peredaran narkoba. Oleh sebab itu petugas melakukan tes urin untuk mengertahui apakah mereka mengkonsumsi narkoba seperti sabu-sabu dan lainnya,” ujarnya.

Dijelakan AKP Soeparlan, tujuan dari operasi ini untuk memberantas peredaran narkotika khususnya di wilayah Kabupaten Blora. Apalagi wilayah Kecamatan Cepu merupakan perbatasan dengan Kabupaten Bojonegoro provisnsi Jawa Timur.

Selain itu, operasi juga dalam rangka mendukung program dengan penegakan hukum pemberantasan narkoba dan obat-obatan terlarang. ”Kami juga bekerja sama dengan instansi terkait dalam memberantas narkotika,” terangnya.

AKP Soeparlan menjelaskan bahwa Kabupaten Blora ini merupakan wilayah yang rawan terhadap narkotika. Itu karena di wilayah Blora diindikasikan sebagai tempat transit peredaran narkoba dari Jawa Tengah ke Jawa Timur atau sebaliknya. Untuk itu pihaknya akan merutinkan kegiatan razia tersebut untuk memberantas narkotika di wilayah Kabupaten Blora.

”Kegiatan preventif ini tidak hanya akan dilakukan untuk di tempat hiburan malam daerah Cepu saja, namun akan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Blora,” tegas Kasat Narkoba Polres Blora AKP Soeparlan.

Editor: Supriyadi

 

About the Author

-