Published On: Thu, Jan 5th, 2017

Pengajian Gebyar Sholawat Ngembalrejo Gandeng Grup Rebana TBS

iklan-sukun-sholawat-tayang-18-00-e

 

Koran Muria, Kudus – Kegiatan pengajian dalam Gebyar Sholawat di Desa Ngembalrejo, Bae yang disupport Sukun King Size yang digelar Sabtu (7/1/2017) mendatang, bakal menggandeng grup rebana dari Madrasah TBS.

Soni Pinda Nugroho, pembina panitia mengungkapkan, grup rebana dari TBS tersebut bakal menjadi pengiring selama pengajian.

“Rebana diambilkan dari TBS, rebanya bernama Assalafi. TBS diambil lantaran karena memang termasuk rebana yang bagus,” katanya, Kamis (5/1/2017).

Pengajian dengan iringan rebana memang sudah lazim digunakan. Apalagi, tema pengajian kali ini adalah gebyar sholawat. Jadi diambilkan grup rebana yang dapat mengiring pembacaan sholawat yang ada.

Selain itu rebana juga dapat membuat suasana pengajian semakin meriah. Dengan iringan rebana juga dianggap menarik minat masyarakat, terlebih rebana juga tamu yang diundang.

Sedangkan untuk pembicara pengajian nantinya, adalah KH Abdul Basyir. Beliau berasal dari Desa Honggosoco, Jekulo. Selain itu, habaib juga bakal semakin memeriahkan pengajian. Seperti halnya habib Hilmi, yang sudah dikenal oleh sejumlah masyarakat, khususnya para pegiat pengajian dan Sholawat di Kudus dan sekitarnya.

”Sebenarnya di daerah kami juga ada grup rebana. Namun kan semua pemuda sudah ikut dalam panitia. Jadi untuk rebana diambilkan dari luar desa, dan panitia memilih TBS,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk publikasi sudah kami sebarkan ke masyarakat. Selain itu, perbincangan dikalangan masyarakat juga sudah nampak membicarakan soal pengajian.

Editor: Supriyadi

About the Author

-