Diterbitkan pada: Jum, Jan 6th, 2017

Cuaca Jadi Kendala Pengajian Gebyar Sholawat

Reporter:    /  @ 18:00:21  /  6 Januari 2017

kudus-iklan-sukun-tayang-18-00-e

 

Koran Muria, Kudus – Kegiatan pengajian dalam Gebyar Sholawat di Desa Ngembalrejo, Bae yang didukung Sukun King Size siap digelar Sabtu (7/1/2017) mendatang. Hanya, pengajian yang bertajuk sholawat itu rawan gangguan cuaca lantaran musim hujan.

Soni Pinda Nugroho, pembina panitia mengungkapkan, panitia pada pengajian kali ini tak menyiapkan tratak dalam jumlah banyak. Hal itu lantaran keterbatasan biaya sehingga panitia mengurangi beberapa aspek.

”Paling hanya panggung dan beberapa penutup di depan panggung. Tidak semuanya dan lebih bersifat terbatas. Kami melakukan efisiensi anggaran,” katanya.

Mengenai upaya, dia beserta panitia berharap hujan tak turun saat pengajian. Sebab jika sampai terjadi maka besar kemungkinan jamaah pengajian akan bubar dari lokasi pengajian.

Selain berharap, upaya yang sudah dilakukan adalah dengan meminta tolong pawang hujan. Meski hasilnya belum tahu namun upaya harus tetap dilaksakan sebaik mungkin.

”Soalnya kegiatan tidak hanya pengajian, namun pagi harinya ada acara senam bersama dan dilanjutkan dengan hiburan pada siang hari,” ungkapnya.

Ia menambahkan pembicara pengajian nantinya, adalah KH Abdul Basyir, yang berasal dari Desa Honggosoco, Jekulo. Selain itu,  habaib juga bakal semakin memeriahkan pengajian. Seperti halnya habib Hilmi, yang sudah dikenal oleh sejumlah masyarakat, khususnya para pegiat pengajian dan Sholawat di Kudus dan sekitarnya.

Editor: Supriyadi

 

Komentar

komentar



© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status