Diterbitkan pada: Sab, Jan 7th, 2017

Belasan Tahun Digelar, Panitia Yakin Pengajian Ahad Pon Bakal Dipadati Jemaah

Reporter:    /  @ 18:00:49  /  7 Januari 2017

 

Koran Muria, Kudus – Pengajian rutin Ahad Pon yang didukung Sukun King Size kembali digelar, Minggu (8/1/2017) . Pengajian yang sudah berlangsung belasan tahun tersebut, diyakini akan dipadati jamaah.

Umar Sidik, ketua panitia penyelenggara mengungkapkan, pengajian tersebut memang sudah belasan tahun. Bahkan, dia meyakini usia pengajian setiap selapan sekali itu sudah lebih dari 15 tahun.

”Saya ini baru beberapa tahun, namun pengajian ini sudah sangat lama. Kalau 15 tahun lebih dan itu juga terselenggaranya secara rutinan tiap Ahad Pon pagi,” katanya.

Menurutnya, tiap kali berlangsung, pengajian selalu dipenuhi masyarakat Kudus yang hadir. Hal itu disebabkan jamaah pengajian sudah memiliki anggota tetap dari berbagai wilayah di Kudus.

Hal yang membuat pengunjung pengajian selalu banyak adalah dengan ustadz yang selalu berganti. Di antaranya adalah Ustadz Habib Muhammad Arif, Ustadz Fatkhur Rozi dan ssjumlah ustadz lain yang selalu berganti tiap Ahad Pon.

”Dengan demikian jamaah tidak akan jenuh. Karena dengan pergantian ustadz maka suasana pengajian juga pasti berubah pula,” ungkap dia

Sementara, untuk hari yang pelaksanaannya yang khusus Ahad Pon, dia sendiri kurang tahu sejarah awalnya. Karena, pengajian yang sudah berlangsung selama belasan tahun selalu dilakukan pada Ahad Pon.

Untuk lokasi Pengajian, tak selalu dilakukan di Gedung JHK. Melainkan, juga dilakukan di aula gedung Muhammadiyah Kudus. Hanya, Aula Muhammadiyah digunakan jika gedung JHK tak bisa digunakan. Sehingga, statusnya sebagai cadangan.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status