Diterbitkan pada: Sel, Jan 10th, 2017

Kota Kudus dan Bupati Dilecehkan di Facebook, Dinkominfo Nilai Itu Hanya Ulah Orang Iseng

Reporter:    /  @ 19:37:24  /  10 Januari 2017

Postingan Permana Hadi di grup LAPAK BAKULAN KUDUS mengundang komentar dari berbagai kalangan. (FACEBOOK)

Postingan Permana Hadi di grup LAPAK BAKULAN KUDUS mengundang komentar dari berbagai kalangan. (FACEBOOK)

 

Koran Muria, Kudus – Para pengguna media sosial Facebook dihebohkan dengan status yang ditulis pemilik akun bernama Permana Hadi. Pasalnya dalam statusnya, ia menulis status yang membuat orang Kudus gerah dan mengundang banyak komentar.

Tulisan tersebut berbunyi ”KUDUS ITU KOTA LONTE, BUPATINYA MUSTOFA SEORANG GIGOLO, YANG SEKARANG JD GERMO DI SARBO”. Tulisan tersebut langsung mengundang komentar banyak pihak. Apalagi, status itu menyebar di salah satu grup LAPAK BAKULAN KUDUS.

Sontak sejumlah netizen kesal dengan status hinaan tersebut. Di antaranya pemilik akun FB Yahya Guantenk, “Wong ndi..obong wae”. Pemilik akun FB Paringi Sabar Gusti juga menanggapi status itu. “Harus di tindak cpt. Koyo wes juara wonge.”

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Nanang Usdiarto menyebutkan, kalau itu hanyalah perbuatan orang iseng. Sehingga tidak perlu ditanggapi secara serius tentang apa yang dilakukannya dengan menjelek-jelekkan Kudus.

”Itu tidak perlu ditanggapi secara serius. Itu hanyalah perbuatan orang yang tidak baik, hanya iseng dan dia juga orang yang benci dengan Kudus. Jadi biarkan saja,” katanya kepada saat dihubungi, Selasa (10/1/2017)

Ia menyebutkan, orang tersebut adalah segelintir orang yang benci Kudus terlebih dalam kepemimpinan Bupati Musthofa. Padahal, orang yang menyukai Kudus jelas lebih banyak. Bahkan lebih banyak lagi yang suka dan bangga dengan Kudus. Buktinya, banyak yang komentar balik atas apa yang diposkan oleh akun tersebut.

”Saya sudah tahu akan hal itu. Saya juga sudah baca. Dia itu iseng-iseng saja. Biarkan saja toh banyak yang tidak suka dengan dia, artinya suka dengan Kudus,” ungkap dia 

Di sisi lain, Nugroho, warga Kudus mengungkapkan ketidak senangan atas hal tersebut. Namun setelah diamatinya, ternyata ada kemungkinan lain yang menyebutkan kalau akun berlebihan. Hanya, ia pun mencoba berprasangka baik dengan berasumsi kalau akun di bajak atau diretas.

”Paling sudah dibobol akun Fb, berani bener dia berkata di umum semacam itu,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status