buy valium San Bernardino buy valium online how long does 10 mg of valium last

ambien overdose death amount ambien 10 mg ambien obamacare

safest way to come off tramadol tramadol overnight shipping can you split tramadol in half

will valium dissolve in alcohol diazepam 5mg valium per emicrania

what to say to your doctor to get provigil buy provigil buy modafinil generic

caribbean world soma bay leto 2013 buy soma qual é o valor da soma dos inversos

xanax 0.5 mg yorumlar buy alprazolam online xanax adictivo

100mg tramadol before bed tramadol 50mg tramadol withdrawal irritability

why is soma now a controlled substance soma 350 mg hotel kempinski soma bay oferty

cuidados en la administracion del tramadol tramadol 50 mg does tramadol show up as methadone in urine

Diterbitkan pada: Rab, Jan 11th, 2017

Belajar Tak Korupsi, Ada Kulkas Kejujuran di Polres Grobogan

Reporter:    /  @ 18:47:30  /  11 Januari 2017

Salah seorang anggota Polres Grobogan sedang mengambil minuman dalam kulkas dan menaruh uangnya di toples yang sudah disediakan. (KORAN MURIA / DANI AGUS)

Salah seorang anggota Polres Grobogan sedang mengambil minuman dalam kulkas dan menaruh uangnya di toples yang sudah disediakan. (KORAN MURIA / DANI AGUS)

 

 

Koran Muria, Grobogan – Di ruang tunggu Satreskrim Polres Grobogan ada kulkas baru, yang berisi penuh dengan berbagai minuman. Orang bisa mengambil secara bebas minuman yang ada di dalam kulkas itu, tapi tidak gratis.

Orang yang mengambil minuman harus membayar sesuai dengan daftar harga yang tertempel di pintu kulkas. Namun bayarnya tak di kasir, karena tak ada kasir di markas reserse Grobogan itu. Tetapi bayarnya langsung ke dalam toples plastik yang ada di dekat kulkas.

Kulkas ini bagian dari kantin kejujuran, yang sengaja disiapkan untuk mengajak belajar tidak korupsi. Tidak hanya untuk para polisi, tapi warga yang datang ke kantor polisi.

Selain minuman dingin di dalam kulkas, ada juga kopi dalam kemasan yang ditaruh di diatas kulkas. Buat yang suka ngopi tinggal menuangkan air panas dari dispenser yang ada di samping kulkas.

“Ini namanya kantin kejujuran. Jadi, siapa saja yang ambil minum silahkan bayar dan taruh uang ditempatnya, termasuk saya juga begitu. Kalau butuh uang kembalian, langsung ambil juga disitu. Meski namanya kantin, namun yang tersedia hanya minuman saja,” kata Kasat Reskrim AKP Eko Adi Pramono, Rabu (11/1/2017).

Eko menjelaskan, ide menyediakan kantin itu dilatarbelakangi dari banyaknya warga yang sering datang untuk berbagai kepentingan. Sambil menunggu, mereka tidak perlu pergi terlalu jauh dari kantor jika haus.

“Sebenarnya kita sudah sediakan air mineral dalam gelas plastik. Namun, terkadang banyak yang ingin minuman dingin sambil menunggu keperluannya selesai,” jelas mantan Kasat Reskrim Polres Rembang itu.

Selain warga, kantin kejujuran juga disediakan bagi anggota. Utamanya bagi mereka yang piket malam. Dengan adanya aneka minuman dingin maupun kopi, anggota piket tidak perlu repot meninggalkan tempat tugasnya.

Sejak disediakan beberapa waktu lalu, minuman di dalam kulkas sudah cepat habis. Uang yang terkumpul di toples dibelanjakan lagi. Untuk order ulang minuman juga tidak repot. Tinggal menghubungi suplayernya, barang segera diantar.

“Kita tidak pasang target keuntungan karena ini bukan bisnis. Berapapun uang yang terkumpul langsung dibelanjakan lagi,” terangnya.

Sementara itu, Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi mengapresiasi adanya kantin kejujuran tersebut. Sebab di sisi lain, adanya kantin kejujuran juga mengajak anggota belajar jujur dari hal yang kecil.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar

© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status