Published On: Wed, Feb 1st, 2017
Arena | By

SMKN 2 Kudus A Juarai Sukun Youth Cup 2017

Tim futsal SMKN 2 Kudus A berfoto bersama dengan memperlihatkan penghargaannya sebagai juara Sukun Youth Cup II 2017 di United Futsal Stadium Kudus, Rabu (1/2/2017). (KORAN MURIA/SUNDOYO HARDI)

Tim futsal SMKN 2 Kudus A berfoto bersama dengan memperlihatkan penghargaannya sebagai juara Sukun Youth Cup II 2017 di United Futsal Stadium Kudus, Rabu (1/2/2017). (KORAN MURIA/SUNDOYO HARDI)

 

Koran Muria, Kudus – SMKN 2 Kudus A akhirnya keluar sebagai juara dalam futsal Sukun Youth Cup II 2017, yang digelar MuriaNewsCom yang didukung Sukun Spirit of Sport, BNI 46, Aice dan PDAM, di United Futsal Stadium, Rabu (1/2/2017) sore.  Mereka mengalahkan tim kuat SMK Nusantara dengan skor 7-6.

Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat. Hingga babak kedua berakhir, skornya 4-4. Akhirnya, hasil pertandingan ditentukan oleh penalti. Secara keseluruhan, jalannya laga berlangsung panas. Kedua tim tampil maksimal di berbagai lini.

Kedisiplinan tinggi senantiasa diterapkan. Maka tidak heran jika kekuatan setara terlihat jelas. Babak pertama, skor keduanya seri, 3-3. Di babak kedua, skor keduanya 1-1.  SMKN 2 Kudus A pun keluar sebagai juara setelah tiga tendangan penalti yang diberikan semua berbuah manis.

SMKN 2 Kudus A mendapatkan penghargaan serta uang pembinaan Rp 2 juta. Sedangkan runner up SMK Nusantara mendapatkan Rp 1 juta.  Dua tim semifinalis SMA NU Al Maruf dan SMK Wiskar A masing-masing mendapat Rp 500 ribu. Tim Terproduktif jatuh ke tim juara SMKN 2 Kudus A mendapatkan Rp 250 ribu. Serta top skor jatuh pada pemain SMK Nusantara Riyan dengan 17 gol.  Riyan mendapatkan uang pembinaan Rp 250 ribu.

Penghargaan diberikan langsung oleh Promotion Division Head PR Sukun Deka Hendratmanto kepada masing-masing peraih prestasi. SMKN 2 Kudus A tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya begitu mendapatkan prestasi puncak tersebut.

Pelatih SMKN 2 Kudus A Sutiyono mengungkapkan kebahagiaannya. “Ini prestasi bagus. Saya bangga dengan prestasi pemain,” kata Sutiyono di lokasi laga.

Dia mengungkapkan lebih lanjut, rahasia kemenangan timnya terletak pada kedisiplinan pemain dan fokus yang terjaga selama kompetisi berlangsung. Hal ini dibenarkan oleh kapten tim, Bagus Adi Prakoso. “Tim kami benar-benar menjaga kedisiplinan. Terutama setiap kali main,” ujar Bagus.

Sementara pelatih SMK Nusantara Putra Wahyu mengungkapkan rasa optimistisnya jika di tahun depan pihaknya akan meraih hasil yang lebih baik. “Ini jadi tolok ukur tim kami. Sehingga tahun depan bisa jadi yang terbaik,” kata Putra.

Riyan, sang top skor, mengaku senang dengan raihan prestasinya kali ini. Dia mengaku, keberhasilannya merupakan hasil dari kerja keras tim. Sebab tanpa kerja sama yang baik dalam permainan, jelas prestasinya tidak akan bisa dicapai.  “Senang rasanya. Ini berkat tim yang kompak,” ungkapnya.

Editor : Supriyadi

Hasil Sukun Youth Cup 2017

Juara   SMKN 2 Kudus A
Runner up SMK Nusantara
Semifinalis     SMA NU Al Maruf dan SMK Wiskar A
Tim Terproduktif   SMKN 2 Kudus A
Top pemain    Riyan Ardiyanto pemain SMK Nusantara dengan 17 gol

 

About the Author

-