Published On: Wed, Feb 15th, 2017
Pati | By

Ber-KTP Jakarta dan Tak Nyoblos, Ini yang Dilakukan Cawabup Pati Saiful Arifin

Cawabup Pati Saiful Arifin menerima tamu di rumahnya, Desa Mojoagung, Trangkil pada saat pemungutan suara Pilkada Pati berlangsung, Rabu (15/2/2017). (KORAN MURIA / LISMANTO)

 

Koran Muria, Pati – Meski mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Pati pada Pilkada 2017, Saiful Arifin tak bisa menggunakan hak suaranya. Hal ini disebabkan ia masih tercatat sebagai warga Jakarta. KTP yang dimilikinya pun merupakan KTP DKI Jakarta, sehingga tak punya hak untuk mencoblos di Pilkada Pati.

Meski berKTP Jakarta, pemilik The Safin Hotel ini juga tak menggunakan hak suaranya untuk memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Rabu (15/2/2017) hari ini. Arifin lebih memilih menghabiskan waktunya di hari pencoblosan ini untuk beristirahat di kampung halamannya.

Ia terlihat bercengkrama dengan keluarga, warga, dan para pendukungnya di Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati.

Arifin juga mengaku terpaksa tidak bisa menggunakan hak pilihnya, karena ber-KTP Jakarta. Karena itu, pria yang akrab disapa Mas Arifin ini beristirahat di kampung halamannya, menemui para tamu yang sejak malam berdatangan.

“Di rumah saja, istirahat sama keluarga. KTP saya Jakarta, sehingga tidak bisa menggunakan hak pilih. Hari ini, tamu berdatangan sejak pagi. Semalam juga datang, ada acara ngaji Al Quran,” ucap Arifin.

Dari pantauan di lapangan, rumah Arifin di Mojoagung tampak tenang. Sejumlah tamu yang datang bercakap-cakap di teras rumah, gazebo, hingga ruang tamu.

Personel pengamanan melekat dari Polres Pati juga bersiaga menggunakan seragam sipil. Sementara itu, istri Arifin terlihat melayani tamu perempuan yang datang dan menyuguhkan jamuan ala kadarnya.

Arifin berharap perolehan suaranya di Pilkada Pati bisa maksimal. Dia juga berdoa supaya diberikan kesempatan untuk ikut membantu Haryanto membangun Kabupaten Pati menjadi lebih baik.

Editor : Ali Muntoha

About the Author

-