Published On: Wed, Feb 15th, 2017

Diminta Pindah TPS oleh Sesepuh, Marzuqi Gunakan Penerawangan Kejawen untuk Menang di Pilkada Jepara

Calon Bupati Jepara nomor urut 2 Ahmad Marzuqi (dua dari kanan) saat melakukan pemungutan suara di TPS Bangsri, Rabu (15/2/2017). (KORAN MURIA/EDY SUTRIYONO)

 

Koran Muria, Jepara – Calon Bupati Jepara nomor urut 2 Ahmad Marzuqi yang sebelumnya terdaftar di TPS 1 Kelurahan Panggang, Kecamatan Jepara dan meminta pindah ke TPS 2 Bangsri ternyata bukan tanpa alasan.

Selain dekat dengan rumah, kepindahan tersebut ternyata atas perintah sesepuh. Perintah tersebut setelah ada penerawangan secara kejawen berkaitan hari baik. Mereka meyakini, hari Rabu Legi (15/2/2017) itu Nogo Dino berada dari arah kulon wetan.

”Alasan pindah lantaran dekat dengan rumah. Selain itu juga perintah dari sesepuh. Sebab Rabu legi ini mempunyai arah dari kulon ke wetan (barat ke timur).  Kebetulan rumah saya ke timur atau sebalah utara pendopo,” paparnya.

Kampanye Terbuka, Marzuqi Ajak Warga Jepara Cerdas Pilih Pemimpin

Dengan mempercayai keyakinan tersebut, calon incombent tersebut datang ke TPS 2 Bangsri dengan didampingi istrinya Huzaimah sekitar pukul 08.00 WIB. Di sela-sela keberangkatan, ia pun sempat berharap supaya Pilkada Jepara ini bisa berjalan dengan lancar aman dan sukses.

”Saya sebagai calon sudah melakukan bebagai ihtiar. Dan nantinya akan menunggu hasil yang baik. Selain itu, saya tetap berpegang teguh kepada Allah SWT,” imbuhnya.

 

Calon Wakil Bupati Jepara nomor urut 2 Dian Kristiandi beserta istri saat menggunakan hak suaranya, Rabu (15/2/2017). (KORAN MURIA/EDY SUTRIYONO)

Dampingi Marzuqi, Andi Yakin Menang di TPSnya

Sementara itu, calon Wakil Bupati Jepara nomor urut 2 Dian Kristiandi melakukan pencoblosan di TPS 3 Desa Srobyong Kecamatan Mlonggo, Rabu (15/2/2017). TPS yang digelar di ruang kelas SD 2 Srobyong yang terletak di RT 1 RW 2 itu merupakan kampung halamannya sendiri.

Di TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 515 pemilih. Hanya belakangan ada 31 pemilih yang minta pindah. Meski begitu, Dian Kristiandi yang datang bersama istri dan sebagian keluarga tak mengalami kendala apapun. Ia pun melakukan pencoblosan pada pukul 10.15 WIB di TPS tersebut.

Nyoblos Bareng Anak Istri, Ini Firasat Subroto di Pilkada Jepara

Sama seperti Marzuqi, Dian pun optimistis menang di TPSnya  lantaran kedekatan para pemilih dengan domisilinya. “Saya optimistis menang di TPS ini (TPS 3 Desa Srobyong). Ini kan RT saya sendiri,” katanya.

Untuk proses pemungutan suara ini, ia mengaku sudah memersiapkan mental. Termasuk mendekatkan diri ke Tuhan Yang Maha Esa. Di hari pemungutan suara ini, pihaknya bersilaturrahmi ke keluarga. Selanjutnya akan menuju ke posko pemenangannya untuk menunggu hasil.

”Setelah berikhtiar ya pasrah saja. Tim sudah bekerja keras,” imbuhnya.

Editor: Supriyadi

Edy Sutriyono.

 

 

About the Author