Published On: Tue, Feb 21st, 2017
Pati | By

Genting Rumah-rumah di Kepohkencono Pati Beterbangan, Rumah Mbah Tariah Hancur Total

Satu rumah warga Desa Kepohkencono roboh akibat diterjang angin puting beliung, Selasa (21/2/2017). (KORAN MURIA / LISMANTO)

 

Koran Muria, Pati – Angin lisus menerjang Desa Kepohkencono, Kecamatan Pucakwangi, Pati, Selasa (21/2/2017) siang. Akibat terjangan angin putting beliung itu, puluhan rumah hancur berantakan, satu di antaranya ambruk total.

Rumah yang ambruk itu ditinggali oleh seseorang nenek bernama Tariah (65), yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani.

Rumah linmas berukuran 11×9 meter yang terbuat dari kayu tersebut roboh total. Sementara itu, sekitar 31 rumah di sekitar rumah Tariah mengalami rusak pada bagian atap, karena genting beterbangan akibat disapu angin puting beliung.

Dalam bencana tersebut, Sukono (45), salah satu warga dilarikan ke RS Fastabiq Sehat Pati akibat tertimpa belandar rumah. Sukono mengalami luka robek sekitar 3 cm pada bagian dahi dan kepala, sehingga langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Kami mendapatkan informasi, angin puting beliung melanda Desa Kepohkencono sekitar pukul 14.00 WIB. Dari 31 rumah yang terkena dampak angin kencang, satu rumah mengalami roboh total dan menyebabkan satu korban mengalami luka robek, dilarikan ke rumah sakit,” ujar Kapolsek Pucakwangi AKP Sumadi.

Kerugian material akibat bencana angin puting beliung tersebut diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Namun, kerugian yang diderita Tariah yang rumahnya mengalami roboh total diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Dari informasi yang dihimpun, nama-nama warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung, di antaranya Sumarlan, Sukono, Suparman, Samadi, Suyuti, Suparin, Rus, Sukarman, Hanif, MUnafi, Surinah, Wakijan, Sarmin, Legiyo, Ngadiman, Subari, Joko Sutrisno, Sugi, Abdul Ghofur, Rus, Rasi, dan Sukati. Selain itu, masih ada sejumlah warga yang genteng rumahnya jatuh akibat angin.

Editor : Ali Muntoha

About the Author

-