Published On: Tue, Feb 21st, 2017

Jelang Piala Suratin, Pemain Puslat PSSI Jepara Ikuti Seleksi Persijap Junior

 

Koran Muria, Jepara – Sebanyak satu tim binaan pemusatan latihan (Puslat) Askab PSSI Jepara bakal diikutkan dalam proses seleksi Persijap Junior yang akan berlaga di Piala Soeratin, musim ini. Tim tersebut yakni tim yang berisikan pemain binaan usia U-17.

Ketua Umum Askab PSSI Jepara Samsul Anwar mengatakan, pekan ini rencananya pemain-pemain terbaik U-17 hasil pelatihan sekaligus seleksi akan diserahkan ke manajemen Persijap untuk mengikuti proses seleksi. Harapannya, ada beberapa pemain yang masuk dalam skuad Persijap Junior.

”Dari ratusan pemain yang sedari awal masuk dalam Puslat, saat ini tinggal menyisakan 55 pemain. Pemain terbaik dari yang terbaik dari hasil pembinaan itu akan diserahkan ke manajemen untuk proses seleksi Persijap Junior,” katanya.

Dia melanjutkan, sebab dari awal salah satu tujuan dari Puslat adalah untuk menyumbangkan pemain terbaik untuk Persijap. Sambil menunggu dilakukannya proses seleksi Persijap Junior, 55 pemain Puslat masih akan menjalani latihan sebagaimana yang diagendakan. Yakni dua kali dalam sepekan.

”Siapa saja pemain Puslat yang dipilih kita serahkan sepenuhnya kepada manajemen dan tim pelatih Persijap Junior,” ucapnya.

Adapun pemain yang tidak lolos seleksi di tim Persijap Junior akan dibina kembali di Puslat Jepara. Itu untuk persiapan event atau kompetisi lain. Sekaligus untuk memastikan agar skill pemain bisa lebih baik lagi.

Seperti  diketahui, Askab PSSI Jepara mengadakan Puslat untuk membina bibit muda sepakbola Jepara. Dalam Puslat itu ada dua tim. Yakni kelahiran 2000-2002 (U-17) dan 1997-1999.

Sementara itu, General Manager Persijap Jepara Esti Puji Lestari menyambut baik support yang diberikan Askab PSSI Jepara. Hanya saja, pihaknya akan memperlakukan sama para pemain Puslat dengan pemain lain yang ikut seleksi Persijap Junior.

”Semuanya harus tetap melalui proses seleksi sesuai dengan agenda klub profesional. Juga sesuai dengan visi dari pelatih yang akan kami tunjuk segera untuk Persijap Junior,” tuturnya.

Jelang Piala Soeratin musim ini, pihaknya memang berharap bisa mendapatkan pemain yang berkualitas. Juga para pemain yang cocok untuk kerangka tim junior.

Editor: Supriyadi

About the Author

-