Published On: Wed, Feb 22nd, 2017
Pati | By

Dua Desa di Pati Dihajar Puting Beliung, Ratusan Rumah Rusak

Polisi, TNI dan warga melaksanakan kerja bakti di Desa Kudur, Winong, Pati, Rabu (22/2/2017). (KORAN MURIA / LISMANTO)

 

Koran Muria, Pati – Ratusan rumah di Desa Kudur, Kecamatan Winong, Pati dihantam angin kencang, Selasa (21/2/2017). Pada saat yang sama, angin puting beliung menerpa puluhan rumah di Desa Kepohkencono, Pucakwangi.

Angin kencang di Desa Kudur menyebabkan 95 rumah mengalami rusak ringan, lima rumah rusak sedang, satu kandang peternakan ayam roboh, dan satu jaringan PLN tertimpa pohon. Kerusakan tersebar di rukun warga (RW) 1, RW 2, dan RW 3.

Dari pantauan hingga Rabu (22/2/2017), aliran listrik di desa tersebut diputus karena jaringan tertimpa pohon. “Kami masih bersyukur, karena tidak ada korban jiwa dalam bencana angin puting beliung tersebut,” ucap Kapolsek Winong AKP Purwito yang ikut kerja bakti bersama dengan anggotanya.

Polisi, tentara, relawan dan warga berbondong-bondong menyulam genteng yang jatuh beterbangan disapu angin. Beberapa rumah yang dindingnya semipermanen mengalami kerusakan disulam menggunakan anyaman bambu.

Beberapa pohon yang tumbang menutup akses jalan dipotong dan dibersihkan. “Angin kemarin memang membuat atap rumah rusak, pohon bertumbangan di beberapa titik lokasi, termasuk menimpa jaringan listrik sehingga saluran listrik di sana diputus untuk sementara waktu demi keselamatan,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

About the Author

-