Published On: Thu, Feb 23rd, 2017

Disiapkan Lapangan Alternatif Kompetisi Askab PSSI Grobogan

Perwakilan klub peserta Kompetisi Askab PSSI Grobogan sedang mengambil undian pembagian grup. (KORAN MURIA / DANI AGUS)

 

 

Koran Muria, Grobogan – Askab PSSI Grobogan menyiapkan tiga lapangan sebagai alternatif penyelenggaraan kompetisi antarklub 2017. Yakni, lapangan Gelora di Kecamatan Wirosari, lapangan Desa Klampok, Kecamatan Godong, dan di Panunggalan, Kecamatan Pulokulon.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi ketika Stadion Krida Bhakti Purwodadi direnovasi.

“Tempat penyelenggaraan utama kompetisi antar klub memang kita tempatkan di Stadion Krida Bhakti. Namun, tahun ini ada rencana perbaikan lapangan dan rumput Stadion Krida Bhakti,” kata Ketua Askab PSSI Grobogan HM Nurwibowo, saat menggelar temu teknik peserta kompetisi yang dilangsungkan di ruang rapat Paripurna II DPRD, Kamis (23/2/2017).

Ia menyebut, soal lapangan alternatif ini akan ditentukan pihak panitia. Dari 50 klub yang terdaftar ada 36 klub yang ambil bagian dalam kompetisi kali ini.

Peserta kompetisi akan dibagi dalam enam grup yang ditentukan lewat undian. Dengan peserta sebanyak 36 klub maka jumlah pertandingan diperkirakan bisa sampai 102 kali.

Pemain yang dipakai tiap klub sudah ditetapkan aturannya. Yakni, batasan pemain maksimal berusia 23 tahun.

Tetapi, tiap klub masih diperbolehkan memiliki lima pemain senior. Nantinya, dari lima pemain senior ini hanya tiga pemain yang boleh diturunkan dalam tiap pertandingan.

“Semua pemain merupakan warga yang berdomisili di Kabupaten Grobogan. Salah satu tujuan dari kompetisi ini adalam melihat potensi pemain muda yang bisa diandalkan dimasa mendatang,” imbuhnya.

Editor : Ali Muntoha

 

About the Author

-