Published On: Thu, Feb 23rd, 2017

Mantan Pemain Persibo Bojonegoro dan Persab Brebes Perkuat Persiku

 

Koran Muria, Kudus – Persiku Kudus telah mendapatkan 23 pemain dari hasil seleksi yang dilakukan pada pekan lalu. Dari seleksi yang dilakukan, terdapat dua pemain luar Kudus yang memutuskan bergabung dengan Persiku. Kedua pemain tersebut berasal dari Persibo Bojonegoro dan satunya lagi asal Persaib Brebes.

Pelatih Persiku Hidayat mengatakan kalau kedua pemain tersebut akan membela Macan Muria pada pertandingan di 2017 ini. Keduanya terpilih dan disiapkan menempati posisi  pada gelandang dan pemain belakang.

”Untuk mantan Persibo Bojonegoro, dia adalah Tri Kristanto (20). Dia merupakan mantan Persibo yunior dan masuk dalam tim Porprov ditempatnya. Dia akan masuk sebagai gelandang,” katanya.

Sementara eks Persab Brebes yunior, adalah Imam. Dia juga akan memperkuat Persiku dan bakal mengisi posisi bek kanan ataupun bek kiri. Pemain ini mampu mengisi posisi pertahanan Persiku nantinya.

Selain kedua pemain asing itu, dalam seleksi juga diisi pemain lainnya. Hanya, pada lini lainnya Persiku diisi oleh para pemain lokalan. Kebanyakan, mereka yang terpilih dalam seleksi adalah mantan pemain Diklat sepak bola Kudus.

”Hasil seleksinya total ada 23 pemain Termasuk dua pemain luar Kudus tadi. Seleksinya diantaranya mendapatkan empat kiper. Kiper diperbanyak karena sebagai tempat yang penting,” ujarnya.

Disinggung soal kinerja pemain, saat ini masih belum sempurna. Pihaknya masih harus melakukan sejumlah pembenahan dalam tim, yang bakal memperkuat Persiku dalam pertandingan yang sementinya nanti 

“Yang susah adalah menyatukan mereka dalam tim, untuk itu butuh lebih sering waktu bersama dan juga butuh lebih banyak latihan dalam lapangan hijau,” ujarnya.

Tentang jadwal latihan, sampai saat ini dijadwalkan tiga kali selama satu pekan. Dalam latihan itu, Pihaknya juga sembari melihat kemampuan pemain secara detail, yang nantinya akan digunakan dalam tim inti dan cadangan.

Editor: Supriyadi

About the Author

-