Published On: Fri, Feb 24th, 2017
Pati | By

Lubang di Terminal Pati Bikin Celaka

Kondisi jalan berlubang di areal Terminal Pati, Jumat (24/2/2017). (KORAN MURIA / LISMANTO)

 

Koran Muria, Pati – Kondisi jalan di Terminal Tipe C Pati yang dipenuhi lubang membuat beberapa pengendara sepeda motor terjatuh. Dalam sepekan terakhir, ada tiga korban yang terjatuh akibat terperosok di jalan berlubang.

Menurut salah seorang agen bus, Tugino, kondisi jalan yang rusak cukup parah tersebut perlu mendapatkan perhatian serius dari pihak terkait, seperti Dinas Perhubungan (Dishub) maupun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR).

Sebab, Terminal Pati saat ini menjadi akses utama transportasi, sehingga banyak orang yang datang. Terlebih, saat hujan turun dan menggenangi jalan, lubang-lubang menganga tidak terlihat. Kondisi tersebut yang dianggap membahayakan pengendara.

“Sudah banyak keluhan dari para penumpang karena jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki. Penambalan jalan untuk antisipasi darurat juga belum dilakukan,” ungkapnya saat ditemui di Terminal Pati, Jumat (24/2/2017).

Sebagai bagian dari masyarakat, dia sebetulnya sudah mengajukan permohonan perbaikan jalan beberapa kali. Namun, lantaran urusan perbaikan jalan tersebut melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ia hanya berharap agar jalan di dalam terminal bisa segera diperbaiki.

“Jalan yang rusak dan berlubang benar-benar mengganggu aktivitas transportasi di terminal. Kami berharap, pihak terkait bisa melakukan perbaikan,” harap Tugino.

Saat dikonfirmasi, Kepala Terminal Pati Suparjo mengatakan, Dinas PUPR akan segera memperbaiki jalan dalam terminal dalam waktu dekat. Hanya saja, perbaikannya baru sebatas tambal sulam.

Dinas PUPR juga sudah menganggarkan pembetonan jalan di Terminal Pati. Untuk waktu pelaksanaannya, masih menunggu keputusan lebih lanjut. “Infrastruktur terminal tetap menjadi perhatian kami. Karena perbaikan ini melibatkan beberapa pihak, eksekusinya tidak bisa cepat,” tuturnya.

Selain itu, untuk mempersiapkan diri dalam penilaian Adipura, akses jalan terminal juga akan segera diperbaiki. Dijadwalkan, perbaikan akses jalan terminal akan dilaksanakan pada Maret 2017.

Editor : Ali Muntoha

About the Author

-