Published On: Fri, Feb 24th, 2017

Jelang Porprov, 45 Pemain Ikut Seleksi PSSI Jepara

 

Koran Muria, Jepara – Selain menyiapkan puluhan pemain untuk seleksi Persijap Junior, Askab PSSI Jepara tengah mempersiapkan para pemain yang bakal mewakili Jepara untuk cabang sepak bola di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Saat ini sudah ada 45 pemain yang tengah dibina dan ikut seleksi.

Ketua Umum ASkab PSSI Jepara Samsul Anwar mengatakan, melalui pemusatan latihan (Puslat) yang diadakan sejak Januari lalu, saat ini sudah ada 45 pemain kelahiran 1997-1999 yang dipersiapkan untuk pesta olahraga tingkat provinsi itu. Nantinya, para pemain akan dikerucutkan kembali sesuai dengan kebutuhan tim.

”Semua pemain pilihan dari kompetisi lokal yang digelar itu terus melakukan latihan sekaligus seleksi. Latihan dilakukan dua kali dalam sepekan,” teragnya.

Dia melanjutkan, persiapan matang yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menghasilkan pemain dan tim yang baik. Sehingga mampu tampil maksimal dalam Porprov nanti. Selain itu, juga agar para pemain asal Jepara bisa dilirik oleh klub-klub profesional. Sehingga akan ada lebih banyak lagi pemain Jepara yang berlaga di kompetisi profesional.

’Hasil pembinaan elemen bola Jepara kami diharapkan bisa masuk ke tim profesional. Sehingga bisa berkembang pula di level nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Porprov juga diharapkan bisa menjadi wadah promosi para pemain. Sebab di Jepara saat ini ada keinginan kuat dari elemen sepak bola untuk bisa mengantarkan pemain lokal berkancah di level nasional.

“Itu terbukti dengan antusiasme para pemain, pelatih, klub-klub lokal jepara yang aktif dalam proses pembinaan. Mulai dari kompetisi antar klub se Kabupaten Jepara selama 4 bulan lalu, dan ditindak lanjuti proses pemusatan latihan di Askab, keikutsertaan kursus pelatih dan wasit,” imbuhnya.

Sebelumnya, sebanyak 55 pemain kelahiran 2000-2002 yang dibina di Puslat juga akan diikutkan dalam proses seleksi Persijap Junior. Hal ini juga sebagai langkah agar pemain muda Jepara bisa mendapatkan jembatan untuk bermain di level yang lebih tinggi.

Editor: Supriyadi

About the Author

-