Published On: Sat, Feb 25th, 2017
Pati | By

Pencari Ikan di Wangunrejo Pati Hilang di Sungai Rowo

Sejumlah warga berkerumun di Sungai Rowo di mana pencari ikan tenggelam dan hanyut di sana, Sabtu (25/2/2017). (KORAN MURIA / LISMANTO)

 

 

Koran Muria, Pati – Nasib nahas menimpa Hartoyo (31), Sabtu (25/2/2017). Warga Desa Wangunrejo, Kecamatan Mangonrejo, Kabupaten Pati, itu tenggelam dan hanyut di Sungai Rowo Desa Jambean Kidul, Margorejo, saat tengah mencari ikan.

Korban diduga terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai. Hartoyo yang tak bisa berenang langsung terseret arus, dan hingga sore tadi tubuh korban belum ditemukan.

Tardi, salah satu saksi mengatakan, saat itu korban tengah mencari ikan dengan jaring. Penduduk setempat menyebutnya dengan istilah anco.

“Korban terlihat akan menyeberang Sungai Rowo. Korban terpeleset hingga akhirnya jatuh dan tercebur ke sungai. Korban tidak bisa berenang sehingga akhirnya tenggelam dan hanyut,” ujar Tardi.

Pada saat korban terseret arus, ada sejumlah saksi yang melihat. Berhubung Sungai Rowo sangat dalam dan lebar, beberapa saksi yang melihat tidak berani menolong. Namun, saksi mencoba meminta pertolongan dan melaporkan kejadian itu kepada perangkat desa setempat.

Sungai Rowo memiliki kedalaman enam meter dan lebar 20 meter dengan arus yang cukup tinggi. Korban hanyut sendiri memiliki badan dengan tinggi 168 cm, mengenakan jaket warna abu-abu celana pendek warna hijau tua dan kaos kaki warna hitam.

Sementara itu, tim SAR dari relawan berbagai organisasi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tengah melakukan pencarian korban. Peristiwa tersebut sempat mengejutkan masyarakat sekitar.

Beberapa warga juga ikut melakukan pencarian dengan menyisiri Sungai Rowo tersebut.

Editor : Ali Muntoha

About the Author

-