Published On: Sat, Feb 25th, 2017
Kudus | By

Menang di Porsema, Pecatur Cantik Asal Kudus Ini Beberkan Rahasia Juaranya

Sang juara lomba catur pada Porsema Kudus, Roifhatul Amaliyah (16), siswi kelas X, MA NU Al-Hidayah, Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog. (KORAN MURIA/FAISOL HADI)

 

Koran Muria, Kudus – Satu dari sekian banyak perlombaan yang ditampilkan dalam ajang Porsema tahun ini, adalah lomba catur. Pada lomba catur tersebut, dimenangkan oleh Roifhatul Amaliyah (16), siswi yang baru duduk di kelas X.

Siswa MA NU Al-Hidayah, Desa Getassrabi, Kecamatan Gebog itu tak mampu mengungkapkan rasa harunya. Dia membeberkan rahasianya jadi juara. Yakni menanamkan dalam diri soal keyakinannya jadi juara. Tepatnya sejak dia mengikuti lomba.

“Senang sekali dapat memenangkan pertandingan itu. Ini merupakan hal yang saya inginkan selama ini, yakni dapat keluar sebagai juara,” kata Roifhatul di Kudus, Sabtu (25/2/2017)

Kemenangan tersebut dipersembahkan untuk kedua orang tuanya, dan juga kepada madrasah. Menurutnya, selama pertandingan, dia melakoni beberapa permainan.

Dari sekian pertandingan yang dijalankan, paling berat dirasakan saat pertandingan final, melawan MA NU Mualimat Kudus. Dia mengakui kepandaian lawan dalam catur. Pada partai final, pertandingan harus diulang dari awal lagi karena hasilnya remis di pertandingan awal.

“Di pertandingan final sangat lama, bahkan awalnya remis. Tapi setelah diulang kembali, Alhamdulillah saya  akhirnya menang meskipun berat dan lama,” ujarnya.

Bagi siswi asli Getassrabi itu, menjadi juara catur juga pernah diraih sebelumnya. Bedanya, pada waktu itu skalanya tingka kecamatan. Yaitu di Kecamatan Gebog saja.  “Kalau dulu waktu MI pernah ikut lomba catur, tapi hanya tingkat kecamatan dan menang, tingkat kabupaten kalah. Lalu coba lagi saat MTs, tapi hanya masuk harapan pertama di tingkat kabupaten,” ungkap dia.

Editor : Supriyadi

 

About the Author

-