Published On: Mon, Feb 27th, 2017

Jambret yang Bikin Resah Perempuan di Rembang Tersungkur Ditembak Polisi

Pelaku penjambretan diperiksa polisi, setelah dibekuk. Polisi terpaksa menembak kakinya lantaran mencoba melarikan diri. (KORAN MURIA / EDY SUTRIYONO)

 

Koran Muria, Rembang – Jambret yang telah malang melintang menyusahkan kaum perempuan bermotor di Rembang, akhirnya berhasil dibekuk aparat Polres Rembang. Tak hanya itu, pelaku juga ditembak lantaran mencoba kabur dan melawan polisi.

Jambret yang diketahui bernama M Cahya Adi Prasetya (25), warga Sumbergirang, Kecamatan Lasem, Rembang, ini telah beberapa kali beraksi di wilayah Rembang. Sasarannya perempuan pengendara motor yang membawa tas.

Modusnya dengan memepet perempuan yang tengah berkendara, kemudian tas korban ditarikpaksa. Terakhir pelaku berkasi di Jalan DR Wahidin Rembang, 29 Januari 2017 lalu. Korbannya Nurul Siti Zulaikah, warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Rembang.

Dari tangan korban pelaku berhasil membawa kabur tas berisi uang Rp 350 ribu, dan dua unit HP. Dari laporan korban, polisi langsung melakukan penyelidikan selama hampir satu bulan. Hasilnya, Minggu (19/2/2017) kemarin pelaku berhasil dibekuk di rumahnya.

Namun karena pelaku mencoba melawan dan melarikan diri, polisi akhirnya menembak kaki pelaku.

Saat diinterogasi polisi, pelaku sudah melakukan aksi penjambretan setidaknya di enam lokasi di Rembang. Aksi tersebut dimulai sejak Oktober 2016 lalu.

Pelaku tergolong nekat menjalankan aksinya. Pasalnya tempat kejadian perkara mayoritas berada di tengah kota. Terlebih sasarannya yakni seorang perempuan. “Saat ini pelaku masih kita mintai keterangan. Sehingga nantinya bisa dikembangkan lagi kasusnya,” kata Kasat Reskrim Polres Rembang AKP Ibnu Suka.

Menurut dia, dari hasil penangkapa polisi berhasil mengamankan HP hasil kejahatan, dan sepeda motor Yamaha Vixion yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

Editor : Ali Muntoha

About the Author

-