Published On: Wed, Mar 1st, 2017

Asuransi Itu Penting, Ini Alasannya

forbes.com

 

 

Koran Muria, Kudus – Masih banyak orang yang menganggap asuransi tak begitu penting, sehingga tak menjadikannya sebagai salah satu prioritas dalam pengelolaan keuangan keluarga. Terlebih manfaat yang didapatkan dari asuransi tak bisa langsung kelihatan dalam waktu cepat.

Maka tak ayal ketika pemerintah juga menyediakan asuransi dalam bentuk layanan jaminan sosial, banyak yang tak menggubrisnya. Banyak orang yang masih enggan untuk menyisihkan uangnya untuk membayar premi asuransi.

Padahal banyak manfaat yang bisa dinikmati dengan asuransi, baik itu asuransi jiwa, kesehatan, property atau lainnya. Jadi tak ada salahnya jika Anda yang kini belum mempunyai asuransi apapun, ada baiknya mulai memikirkan untuk mengambil asuransi. Kenapa? Ada beberapa alasan mengapa asuransi itu penting, seperti yang dikutip dari laman USA Today dari beberapa sumber lain ini :

  1. Anda tak sempurna

Mungkin Anda menggunakan telepon saat mengendarai sehingga membuat Anda tak sengaja menabrak pagar. Atau Anda alami kecelakaan. Perusahaan asuransi terutama memiliki produk asuransi kendaraan dapat membantu Anda membayar atas kerusakan mobil dan kecelakaan yang dialami. Meski demikian, ada juga konsekuensi dalam jangka panjang, tarif asuransi dapat meningkat.

  1. Perusahaan asuransi dapat melayani setiap waktu

Kejadian atau peristiwa yang tidak mengenakkan dapat terjadi kapan saja. Bahkan bisa terjadi ketika hari libur. Jadi misalkan bila mobil Anda alami kecelakaan pada pukul dua dini hari, Anda juga dapat mengajukan klaim segera.

  1. Membantu Anda memenuhi resolusi

Mungkin sulit bagi Anda untuk berhenti merokok dan menurunkan berat badan. Namun, asuransi kesehatan dapat membantu Anda untuk konsultasi soal berat badan dan berhenti merokok. Layanan yang diberikan bisa meditasi dan konseling. Ini layanan gratis yang diberikan bagi asuransi kesehatan apa lagi ada semboyan mencegah lebih baik dari pada mengobati.

  1. Untuk melindungi keluarga, kerabat, dan orang yang kita cintai.

Jika Anda adalah tulang punggung keluarga, memiliki banyak tanggungan terhadap istri, anak, bahkan orang tua. Selain untuk melindungi keluarga jika hal buruk terjadi, asuransi juga penting jika sewaktu-waktu sumber penghasilan Anda sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan keluarga, terutama biaya pendidikan.

  1. Sebagai Warisan

Selain untuk investasi asuransi juga bisa digunakan sebagai warisan. Setelah Anda meninggal dunia tentu kebutuhan anak Anda tidak akan pernah berhenti. Maka itu dengan polis asuransi jiwa, anak-anak Anda bisa mendapatkan dana santunan dari perusahaan asuransi.

Anda hanya perlu mendaftarkan nama anak-anak Anda pada saat membeli polis asuransi jiwa. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk anak anda agar dapat melakukan pengelolaan keuangan di masa depan.

Editor : Ali Muntoha

About the Author

-