Published On: Wed, Mar 1st, 2017

Hidupku Diganggu Kucing

AYudo Prihartono, SH, MH. MM, CHt, CT

 

Pertanyaan

Selamat siang Pak Yudo

Perkenalkan Saya Fitriana, warga Jepara

Begini pak, saat ini umur saya sudah 27 tahun. Tapi setiap kali melihat kucing saya selalu ketakutan. Itu karena saat umur empat tahun saya pernah memiliki pengalaman buruk.

Menurut cerita ibu, di umur tersebut, saya sangat senang dengan kucing. Tiap ada kucing yang mendekat selalu saya kejar untuk diajak bermain. Tapi, nahas, kala itu ada kucing tetangga yang masuk ke rumah.

Setelah saya pegang, kucing tersebut meronta, dan mengigit jari telunjuk hingga berdarah. Bahkan tulangnya sampai kelihatan. Seingat saya, darah yang keluar dari jari begitu banyak.

Akhirnya tiap kali lihat kucing saya ketakutan. Apa yang harus saya lakukan supaya bisa cinta kembali dengan kucing pak? Mohon sarannya.

Jawaban

Yth. Ibu Fitri,

Masalah Anda yang selalu ketakutan dengan kucing ini disebut phobia.  Fobia adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena tertentu. Phobia ini Muncul karena seseorang mengalami peristiwa atau pengalaman traumatic tertentu sehingga akhirnya mengalami phobia tersebut.  Dalam hal ini Anda memiliki phobia terhadap kucing karena mengalami kejadian tersebut.

Fobia bisa menghambat kehidupan orang yang mengidapnya. Bagi sebagian orang, perasaan takut seorang pengidap fobia sulit dimengerti. Itu sebabnya, pengidap tersebut sering bercandain oleh teman sekitarnya.
Kabar baiknya phobia bisa diatasi dengan hipnoterapi. Silakan menghubbungi hipnoterapis terdekat di kota Anda atau apabila berkenan silakan berkunjung dan mendaftarkan terapi ke Rumah Hipnoterapi kami.

Demikian dan Salam hangat dari Rumah Hipnoterapi Kudus

 

AYudo Prihartono, SH, MH. MM, CHt, CT

Certified Hypnotherapist & Certified Trainer

About the Author

-