Diterbitkan pada: Sen, Mei 15th, 2017

Fashion Show Unik di Bendungan Digelar Warga Kudus

Reporter:    /  @ 14:00:07  /  15 Mei 2017

Peserta fashion show berlenggak lenggok di Bendung Wilalung, Undaan, Kudus. (KORAN MURIA)

 

Koran Muria, Kudus – Biasanya fashion show digelar di mal atau ballroom hotel. Namun di Kudus, fashion show ini menjadi unik lantaran digelar di areal bendungan, tepatnya di bending pembagi banjir Wilalung, di Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan, Kudus.

Fashion show ini digelar untuk memeringati Hari Kartini dan Hari Kebangkitan Nasional, sehingga yang dipamerkan pun busana adat dan busana batik khas Kudus.

Camat Undaan, Catur Widiyatno mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk mempromosikan aset wisata sejarah. Bersama Karang Taruna dan PKK, akhirnya dipilih Bendung Wilalung yang dibangun pada zaman Belanda pada tahun 1908 tersebut. Peserta fashion shownya pun berasal dari perwakilan dari desa-desa di Undaan.

“Setiap peserta bebas mengkreasikan busana mereka untuk ditampilkan. Karena penilaian juri salah satunya juga melihat tampilan busana yang dikenakan,” kata Catur.

Kegiatan ini menurut dia, sudah digelar rutin tiap tahun, namun tempatnya berbeda disesuaikan dengan temanya. Seperti kali ini berlatar belakang bangunan bendungan, karena temanya memang penyelamatan aset sejarah, agar tetap terjaga sekaligus bisa menjadi daya tarik wisata.

Tahun 2016 lalu, tema fashion show adalah penyelamatan hutan Pegunungan Kendeng. Sehingga kegiatan dilakukan di hutan jati Desa Wonosoco, yang terletak di Pegunungan Kendeng.

Dikatakannya, para peserta harus warga Kecamatan Undaan, hal ini untuk mencari bibit-bibit yang berbakat dalam bidang olah raga, bermusik, modeling maupun kuliner sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga.

“Ajang ini kami maksudkan untuk mencari anak-anak muda yang berbakat untuk dapat disalurkan kearah yang positif. Sebab kami siapkan berbagai panggung baik musik, fashion show, kuliner bahkan lomba senam poco-poco maupun lari lintas alam,” paparnya.

Salah satu peserta Maila Zinanun Nasicha mengaku baru kali ini mengikuti kegiatan fashion dan berharap tahun depan ada ajang serupa karena dapat mengembangkan kreativitas anak-anak muda di Undaan.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar



Berita Terbaru

Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

27 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

26 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

25 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

24 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur

23 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur
© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status