Published On: Tue, May 23rd, 2017
Tren | By

Tunik dan Kaftan Jadi Tren Ramadan Tahun Ini

Ilustrasi (bajuhijabers.com)

Koran Muria, Kudus – Bulan Ramadan yang dikenal dengan bulan penuh berkah tinggal menghitung hari. Tak heran jika banyak umat muslim di dunia mulai mempersiapkan banyak hal untuk mendapat barokah di bulan suci ini.

Dalam menyambutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti busana. Menurut desainer modest wear Ria Miranda mengatakan menjelang Ramadan ada baiknya kita mulai dengan berpakaian lebih sopan dan lebih tertutup.

Meskipun belum berhijab, tapi tidak ada salahnya untuk mulai berpakaian menutupi bagian belakang. Para kaum Hawa dapat memilih atasan blus panjang berwarna cerah yang dipadukan dengan celana kulot. Ini akan membuat penampilan lebih berkesan dan santun.

“Saat Ramadan sebaiknya pilih busana yang tertutup dan santun. Bagi yang belum berhijab bisa memilih blus panjang dengan kulot atau pemakaian cardigan untuk menutup bagian belakang,” ujar Ria Miranda seperti dilansir VIVA.co.id.

Ria menuturkan bahwa tunik dan kaftan dapat menjadi busana andalan dan tren selama bulan Ramadan. Namun pemakaiannya dapat disesuaikan dengan  selera Anda.

Anda dapat memilih detail pattern pada tunik atau kaftan. Ini membuat pilihan busana menjadi lebih berwarna.

“Tunik dan kaftan dapat menjadi andalan saat bulan puasa. Bisa memilih detail pattern untuk membuat penampilan lebih berwarna,” ucapnya.

Editor: Supriyadi

 

About the Author

-