Diterbitkan pada: Sel, Mei 30th, 2017

Avolate, Sensasi Menikmati Latte dalam Kulit Alpukat yang Perlu Dicoba

Reporter:    /  @ 17:00:52  /  30 Mei 2017

Avolatte unik (Foto: Thisisinsider)

 

 

Koran Muria, Pati – Bukan hanya dunia fesyen saja yang memiliki kreasi unik, dunia kuliner juga tidak mau ketinggalan. Baru-baru ini media sosial instagram sedang ramai dengan cara baru menikmati kopi latte.

Bagi pecinta kopi, kata latte pasti sudah tidak asing lagi. Namun jika biasanya latte disajikan dalam cangkir atau gelas, lain halnya dengan avolatte. Avolatte adalah tren baru menikmati kopi latte yang disajikan di dalam kulit alpukat. Bagi pecinta kopi dan alpukat, tren kuliner ini pasti sangat pas untuk dicoba.

Ya, paduan antara alpukat dan coffee latte tampaknya jadi tren kuliner yang sedang dan akan digandrungi banyak orang. Kudapan instagramable ini disebut dengan nama avolatte yang merupakan gabungan dari kata avocado dan latte.

Cafe yang menyajikan adalah Truman Cafe yang berlokasi di Melbourne, Australia. Seorang barista akan menuangkan susu hangat ke dalam rongga cekung buah alpukat yang sebelumnya sudah diberi espresso. Dengan gerakan perlahan, dibentuklah latte art yang cantik.

Video maupun foto sudah banyak beredar di media sosial instagram. Dilansir dari Thisisinsider, Kamis (25/5/3017) minuman ini digadang-gadang akan booming dalam waktu dekat. Jika responnya membludak, bukan tidak mungkin coffee shop skala dunia seperti Starbucks akan mencontek ide ini dan segera merilis sebagai produk baru.

Buah alpukat dan latte ini kemudian jadi tren di kalangan millennials. Dalam akun Instagram @trumcafealbertpark, video avolatte sudah diunggah sejak Mei dengan keterangan, ‘kombinasi dua dari obesesi Melbourne-latte dan alpukat’.

Meskipun banyak dipuji, akan tetapi beberapa netizen juga mengatakan “saya akan mati sebelum mencoba avolatte.” Dan salah satu pengguna akun lain seperti @Evan_Tweets juga mengatakan, “Kita harus hentikan lelucon ini demi kemanusiaan.”

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar



Berita Terbaru

Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

27 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

26 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

25 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

24 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur

23 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur
© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status