Diterbitkan pada: Sel, Jun 13th, 2017

Ramuan Alami Ini Ternyata Ampuh Memutihkan Kulit dalam Sekejap

   /  @ 15:00:39  /  13 Juni 2017

Ilustrasi

 

Koran Muria, Kudus – Masalah kecantikan memang selalu membuat para wanita kalang kabut. Apalagi jika itu terjadi di wajah seperti bintik gelap yang muncul karena sel kulit yang mati akibat paparan sinar matahari.

Karenanya, tak heran jika, kaum Hawa ini rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membuat bintik hilang. Padahal, ada cara alami yang bisa dilakukan untuk mengusir bintik hitam dan membuat kulit putih kinclong dalam sekejap. Cara alami itu adalah memanfatkan lemon.

Selain mudah mengimplementasikannya metode ini sudah terbukti ampuh dan aman karena menggunakan bahan bahan yang alami. Caranya cukup mudah.

Ambil mangkuk kecil dan peras lemon di penyaring seperti gambar di bawah. Tambahkan air secukupnya bila perlu. Penyaringan perlu dilakukan agar ampas tidak ikut serta dalam sari lemon.

Lumuri tangan dengan perasan jeruk lemon tadi, ini berguna untuk membersihkan pori-pori kulit dari kotoran-kotoran, debu yang melekat pada kulit.

Gunakan pembersih wajah dengan lemon. Buat pembersih wajah Anda sendiri pencampuran bagian yang sama dari air, lemon, madu dan lemon lidah. Cuci wajah Anda seperti biasa di pagi hari dan bilas.

Untuk masker pencerah kulit, campurkan 1 sdm air jeruk lemon, 1 sendok makan saus tomat, 1 sendok makan jus mentimun dan 1 sendok makan minyak zaitun. oles-oleskan pada kulit Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hangat sesudahnya.

Untuk masker pencerah untuk kulit kering, campurkan 1 sendok makan susu bubuk, 1 sendok makan madu, 1 sendok teh jus lemon dan 2 tetes minyak esensial pilihan Anda, bisa minyak zaitun, minyak baby atau sejenisnya. Oleskan pada kulit dan biarkan selama 20-25 menit. Bilas daerah dengan air hangat.

Untuk pengobatan pengelupasan dengan lemon, campurkan 2 sendok makan gula merah, 1 putih telur dan 1 sendok teh jus lemon. Memijat kulit pengelupasan gunakan gerakan melingkar. Gosok perlahan atau biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Editor: Supriyadi

Komentar

komentar



Berita Terbaru

Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

27 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

26 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

25 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

24 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur

23 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur
© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status