Diterbitkan pada: Jum, Jun 16th, 2017

Investasi Reksadana Murah Rp 100 Ribu Mulai Diberlakukan

Reporter:    /  @ 13:00:22  /  16 Juni 2017

Koran Muria, Pati – Ada banyak jenis investasi yang dipilih seseorang untuk mengembangkan keuangannya. Salah satunya, investasi reksadana.

Hanya saja, investasi jenis ini tidak banyak diketahui orang, terutama masyarakat pedesaan. Mereka lebih akrab dengan investasi jenis deposito yang dalam beberapa waktu terakhir kerap menelan korban.

Bukan persoalan deposito yang salah, tetapi investasi deposito yang mudah dipahami masyarakat banyak dimanfaatkan lembaga keuangan bodong untuk memberikan iming-iming bunga dalam persentase fantastis. Akibatnya, uang mereka raib digondol pemilik lembaga pengelola keuangan bodong.

Dengan semangat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ingin membumikan produk investasi seperti reksadana, masyarakat akan punya banyak pilihan untuk berinvestasi. Terlebih, OJK memastikan reksadana bisa dijual seharga Rp 100 ribu.

Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Dewan Komisioner OJK Kusumaningtuti S Soetiono seperti dilansir dari Kontan, Rabu (14/6/2017) menyatakan, produk investasi berupa reksadana murah diharapkan bisa membantu mengedukasi masyarakat tentang produk investasi.

“Ini memang hal yang baru. Namun, secara sistem akan dimungkinkan. Reksadana murah akan membantu mengedukasi masyarakat tentang produk investasi,” ucap Kusumaningtuti.

Untuk menyukseskan program tersebut, layanan keuangan mikro dirancang untuk menyerbu semua lapisan masyarakat sampai ke pelosok daerah. Rencananya akan ada banyak agen yang menjadi perpanjangan dari perbankan untuk melaksanakan tugasnya di desa-desa.

Agen-agen itu yang akan menjajakan reksa dana murah Rp 100 ribu. Bukan sembarang agen, mereka sudah dilatih dan diawasi OJK. Dengan upaya itu, OJK berharap masyarakat menjadi melek terharap produk investasi.

Reksadana merupakan produk investasi di mana masyarakat menyetorkan modal kepada perusahaan yang ditunjuk sebagai manajer investasi. Modal itu akan diinvestasikan kembali dalam bentuk efek saham atau efek obligasi.

Editor : Ali Muntoha

Komentar

komentar



Berita Terbaru

Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

27 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Tradisi Sowan Kiai Jadi Kunci Sukses Abdul Hadi Pimpin Warga Nahdliyin di Kudus

Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

26 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Mbah Maimoen Zubair, Ulama Kharismatik Gudangnya Ilmu Pengetahuan

KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

25 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada KH Sya’roni Achmadi, Kiai Tanpa Pesantren yang Selalu Dihormati

Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

24 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Ustaz Mushofa, Imam Termuda di Muda Masjid Agung Baitunnur Pati

Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur

23 Juni 2017, Komentar Dinonaktifkan pada Kelola Tingkat Stres, Sakit Kepala Bakal Kabur
© Copyright 2015 Koran Muria - All Rights Reserved | Redaksi | Pedoman Media Siber DMCA.com Protection Status