Published On: Sat, Jun 17th, 2017

Dukung Program Pemerintah, BKK Purwodadi Bantu Korban Pasung

Program bebas pasung yang digelar BKK Purwodadi. (KORAN MURIA / DANI AGUS)

 

Koran Muria, Grobogan – Selain kredit dan tabungan, program sosial juga dilakukan BKK Purwodadi, salah satu Perusda milik Pemkab Grobogan. Yakni, melalui program BKK Peduli Pasung.

Direktur Utama BKK Purwodadi Koesnanto menyatakan, program sosial itu dilakukan seiring masih banyaknya warga di Grobogan yang mengalami pemasungan. Selain itu, upaya itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah berupa ‘Bebas Pasung 2017’.

“Program bebas pasung ini juga sudah dicanangkan pemerintah pusat. Kami di daerah juga berupaya untuk bisa menyukseskan program ini,” tegasnya

Dijelaskan, dalam program sosial tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Sosial Grobogan memberikan santunan pada keluarga korban pasung. Bentuknya berupa uang tunai yang bisa digunakan untuk membantu biaya hidup korban pasung selama beberapa bulan.

“Beberapa waktu lalu, santunan diserahkan pada 20 keluarga korban pasung. Meski jumlahnya tidak besar namun santunan ini setidaknya bisa digunakan untuk membantu biaya hidup korban pasung,” jelasnya.

Editor : Ali Muntoha

About the Author

-